Rahasia Uang

Uang. Uang. Dan Uang. Anda tentu tahu apa itu uang ? Jangankan Anda, anak kecil pun tahu apa itu uang. Buktinya coba sodorkan padanya uang Rp 100 ribu dan kacang. Manakah yang dipilih oleh anak itu ? Siapa pun di dunia ini tahu dan paham apa guna dari uang. Dengan jumlah penduduk di dunia sebanyak 6 milyar jiwa, adakah diantara mereka yang tidak perlu uang ?

Uang memang sangat terkenal dan tentunya penting. Saking pentingnya bisa membuat orang mau melakukan apa saja demi uang. Meskipun harus mengorbankan apa atau sesuatu yang disayanginya. Mengerikan, bukan ? Yah begitulah uang. Uang telah menjadi incaran orang banyak. Uang mampu menjadi momok. Uang memiliki sesuatu yang bisa membuat orang mampu mengeluarkan apa yang dibencinya menjadi bahagia. Bilakah kita tidak memerlukan uang ? Kapankah kita akan terbebas dari uang ? Tidak mungkin bukan ? Bila ada yang bilang mungkin, saya rasa mungkin dia sudah tidak ada kabar lagi sejak dia mengatakan bahwa dia tidak perlu uang. Mengapa ? Ya karena uang tidak mungkin dipisahkan dari kehidupan kita. Setiap kegiatan memerlukan uang.

Semua kebutuhan baik yang tampak maupun yang tidak tampak pasti memerlukan uang. Tidak terkecuali yang dibayangkan atau yang diinginkan. Semua tidak luput dengan namanya uang ini. Namun terlepas dari semua hal diatas apakah Anda tahu apakah uang memiliki rahasia. Bila kita mendengar kata rahasia biasanya muncul di dalam pikiran kita bahwa ada sesuatu yang disembunyikan darinya. Ada sesuatu yang telah lama terkubur di sebuah tempat yang memiliki nilai tertentu. Apakah  itu ? Disinilah Anda perlu mengetahuinya. Disinilah tempat dimana akan diberitahu apa jawabannya. Jadi baca terus.

Uang memiliki rahasia yang sejak dahulu hanya diketahui oleh segelintir orang. Orang-orang yang mengetahui rahasia ini tidak banyak. Paling beberapa ratus orang saja. Jumlah ini sampai kapan pun tidak akan pernah meningkat. Sebab tidak mudah untuk bisa mengetahui rahasia ini. Harus menempuh beberapa rintangan dan hambatan. Saya saja harus menganggur setahun untuk mengetahuinya. Mereka bukan saja tahu akan rahasia uang tapi tahu dan paham bagaimana uang bisa datang ke tempat mereka kapan pun mereka mau. Lalu yang menjadi pertanyaannya adalah jika mereka bisa membuat uang seperti itu, mengapa mereka tetap saja kita lihat  terus mencari uang ?

Nah itulah rahasianya. Ketika mereka mengetahui rahasia uang ini mereka tidak saja harus menjaga agar rahasia ini agar tidak terbongkar tapi juga harus mengelola dan menjaga agar jangan sampai uang ini lari keluar. Mengapa bisa begitu ? Ya sebab uang tidak mudah untuk berdiam diri di sebuah tempat. Dia akan lari kemana yang memang menariknya.

Contoh sederhananya begini. Apakah Anda butuh makan ? Tentu semua orang butuh makan. Lalu apakah Anda bisa ketika Anda lapar Anda menyediakan makanan langsung di depan Anda saat itu juga. Kecuali Anda superman yang mampu terbang ke tempat yang banyak tersedia makanan, Anda mungkin bisa. Tapi Anda bukan superman. Jadi belum tentu bukan ?

Dikatakan belum tentu karena bisa saja Anda sekarang sudah memiliki gudang makanan. Anda tentu meminta orang lain untuk menyediakannya, bukan ? Lalu apakah orang lain itu mau menyediakannya buat Anda ? Ini lain lagi. Anda harus meyakinkannya dahulu. Sehingga Anda perlu sesuatu yang bisa meyakinkan orang itu agar mau menyediakan makanan sesuai dengan yang Anda inginkan. Apa itu ? Itulah uang.

Uanglah yang bisa membuat orang itu yakin dan percaya bahwa makanan yang dimilikinya tidak apa-apa dipindahkan kepada Anda. Mengapa bisa begitu ? Yah karena orang itu memerlukan uang juga untuk menukarkannya lagi dengan sesuatu yang juga dibutuhkannya. Sederhana bukan ?

Hal ini tidak statis. Hal ini terus berlanjut. Proses ini tidak akan pernah berhenti sampai kapan pun. Itulah sebabnya orang yang mengetahui rahasia tentang uang akan tetap terus mencarinya sampai kapan pun. Kemudian muncul pertanyaan lagi, “Jika memang mereka terus mau dan percaya, bahwa uang mampu menjadi alat pertukaran untuk sesuatu yang dimilikinya, mengapa mereka tidak meyakinkan saja, untuk mau menyediakan sesuatu yang diperlukan dan dibutuhkan orang, dan jika itu terjadi maka itu tentu tidak perlu uang, tapi pada kenyataannya, mengapa mereka tidak melakukan hal itu ?” Jawaban dari pertanyaan ini adalah rahasianya.

Sungguh beruntung Anda jika Anda mengetahui jawabannya. Karena rahasia dari uang itu adalah bagaimana membuat uang menjadi tertarik kepada kita. Untuk membuat uang tertarik yang dibutuhkan hanyalah beberapa hal saja. Selama Anda memiliki beberapa hal itu maka uang akan datang kepada Anda. Maka uang itu akan terus lengket dengan Anda sampai Anda sendiri bingung mengapa bisa seperti itu. Itulah sebabnya orang yang kaya semakin kaya karena mereka mengetahui rahasia tentang uang . Dan yang miskin semakin miskin karena mereka tidak mengetahui rahasia tentang uang. Uang itu hanya penting bagi orang miskin. Namun tidak begitu penting bagi orang kaya. Selama uang menjadi sebuah daya tarik maka selama itulah uang akan semakin menjauhi Anda. Uups…ini rahasia….{}


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s