Mesin Uang Jejaring Sosial

facebook Apakah Anda tahu apa situs jejaring sosial yang sangat terkenal itu ? Jika Anda penggemar internet, Anda tentunya tahu apa itu ? Ya benar. Itu adalah situs jejaring sosial yang diciptakan oleh salah seorang anak muda dari Amerika Serikat. Dia adalah mahasiswa Harvad (UI-nya AS) yang memang ahli ngoprek-ngoprek software internet.

Disini kita tidak membahas secara rinci kisah pendirian situs jejaring sosial yang sangat menghebohkan itu. Karena bukan waktunya untuk menceritakan hal itu. Mungkin lain waktu saya akan menceritakannya. Disini saya mau mengemukakan bahwa situs itu ternyata bisa menjadi sebuah mesin uang. Lho ? Apa iya ? Iya tepat sekali. Situs jejaring sosial itu bisa menjadikan Anda orang kaya. BAGAIMANA MUNGKIN ? Bagaimana caranya ? Inilah yang akan kita bahas pada kesempatan yang berbahagia ini.

SItus jejaring sosial adalah situs yang menggunakan metode instant messaging yang mampu menampilkan secara real time informasi pengguna seperti data pribadi, pendidikan, pekerjaan, foto dan lain-lain kepada khalayak luas. Apakah itu kepada saudara, teman, sekolah, rekan kerja, kantor dan sebagainya. Media ini sangat memudahkan orang untuk berinteraksi sosial yang tidak dibatasi oleh jarak dan waktu. Pada media itu, setiap orang bisa melihat, berbicara, berdiskusi, bertanya, berceramah, mengajar, dan hal lain yang bermanfaat antara satu sama lainnya. Itulah sebabnya media ini sangat populer saat ini. Saking populernya, pengguna media ini hampir mencapai 400 juta orang. Wow…lumayan besar bukan ? Nah disinilah kita bisa memanfaatkannya untuk kepentingan kita. Terutama untuk mencari uang. Bagaimana caranya ? Caranya mudah. Yaitu hanya dengan meneliti apa yang paling disukai oleh pengguna. Bagaimana caranya ? Caranya dengan mempelajari status mereka secara berkala.

Status adalah sebuah ulasan kecil yang memuat tentang apa yang pengguna pikirkan saat itu. Apakah sedih, gembira, marah, curhat, pendapat, info, kabar burung, rumor atau apa pun. Mereka menuliskannya di kotak kecil yang ada sebelah kanan gambar mereka di rubrik beranda. Letak kotak kecil ini akan diketahui ketika Anda sudah bergabung di situs tersebut.

Bergabungnya juga mudah. Hanya dengan melakukan klik di situsnya  lalu ikuti petunjuk yang ada, selesai. Anda sudah tergabung di dalam komunitas situs jejaring sosial. Disana akan ada beberapa rubrik yang memang memuat sejumlah informasi tentang Anda. Anda juga harus mengajak teman atau siapapun untuk bergabung agar Anda bisa mengetahui hal yang sama terhadap saudara, teman, sekolah, rekan kerja Anda.

Kemudian agar Anda dikenal mereka, Anda harus selalu meng-update atau memperbaharui status Anda setiap hari. Atau Anda bisa juga memberi komentar terhadap status teman atau siapapun yang Anda ajak untuk bergabung. Dengan begitu Anda akan dikenal di kalangan para komunitas situs jejaring sosial. Pelajarilah fitur yang lain sehingga Anda bisa mendapatkan petunjuk bahwa situs jejairng sosial ini dapat memudahkan Anda di dalam mencari uang.

Seperti yang telah saya beritahu diatas, status memuat sesuatu yang diinginkan oleh pengguna. Untuk itulah status selalu diincar para komunitas situs jejaring sosial. Apalagi status pacarnya. Namun kita tidak usah membahas yang satu ini. Sebab akan membuyarkan semua rencana pembahasan kita tadi. Di dalam sekian pembaharuan status, ada sesuatu yang bisa Anda pelajari. Dengan begitu Anda bisa menawarkan sesuatu agar para komunitas situs jejaring sosial itu tertarik kepada Anda. Memang tidak mudah untuk menembus pikiran komunitas situs jejaring sosial yang sudah kepalang basah dimasuki oleh iklan serupa di situs lain. Namun bukan tetapi tidak ada peluang. Oleh karena itu Anda harus mencarinya dengan seksama dan teratur.

Sebagai contoh. Ada seorang anggota komunitas situs jejaring sosial yang secara teratur menawarkan baju dan celana gaul. Kita tahu bersama baju dan celana gaul sangat disukai oleh para penggemar internet. Memang rata-rata penggemar internet apalagi situs jejaring sosial adalah anak-anak abg. Jadi pemilihan ini sangat tepat. Dia sangat pintar memilih sesuatu yang digemari para komunitas situs jejaring sosial.

Promosinya juga gampang. Dia hanya melakukan pengisian pada kotak status tentang informasi baju dan celana itu. Kemudian dia juga tak lupa memberikan harganya. Sambil itu, dia juga menampilkan gambar dari barang yang dijualnya. Setiap hari dia melakukannya. Mudah, bukan ?

Bagaimana jika ada yang memesan ? Gampang. Dia tinggal melakukan konfirmasi apakah benar seseorang itu memesan barang. Lalu dia minta pembayaran atas barang yang dipesan. Tentu harga ini sudah dia negosiasikan sebelumnya. Kemudian setelah harga ok, dia minta uang itu dikirimkan di rekening banknya. Dan KLOP uang masuk ke rekeningnya. Setelah itu baru deh dia mengirim barangnya kepada alamat pembeli.

Bagaimana kalau ada yang menipunya ? Oh tentu saja dia tidak sebodoh itu. Sebab di dalam memilih pembeli yang benar-benar serius, dia melakukan cek dan ricek. Semua pembeli benar-benar dia teliti satu per satu. Dia juga meminta bantuan bank untuk mendukung transaksi itu. Bank-lah yang akan mengurus semua tetek bengek transaksi yang dia tidak mengerti. Jadi dia tinggal menawarkan saja.

Itu baru satu contoh. Ada contoh lain. Seorang penggemar internet mendirikan perkumpulan pencinta komunitas situs jejaring sosial di daerahnya. Dia mengajak semua orang yang satu daerah dengannya untuk bergabung di perkumpulan itu. Fitur tersebut ada di situs jejaring sosial. Yaitu GRUP. Fitur ini ada di sebelah kiri bawah sewaktu Anda mengakses situs komunitas situs jejaring sosial. Untuk menggunakannya juga tidak sulit. Tinggal Anda ikuti petunjuk yang ada, selesai. Anda sudah memiliki GRUP sendiri. Karena sudah menjadi milik Anda, fitur ini dapat Anda atur dan kelola sesuai keinginan dan kemauan Anda. Nama GRUP bisa Anda buat sesuka hati Anda. Berbeda dengan fitur lain, di dalam fitur ini semua orang bisa mengaksesnya. Semua orang bisa melihat apa yang ingin dilihatnya. Sebab tidak ada pembatasan dalam hal ini. Yang penting Anda tidak membawa unsur SARA di dalam menggunakannya. Sebab jika ada unsur SARA maka pihak otoritas pusat situs jejaring sosial yang di negerinya akan menghapusnya.

Oleh karena semua orang bisa melihat dan memberi komentar terhadap fitur ini maka Anda bisa dengan mudah menawarkan barang dan jasa Anda. Apa pun itu asalkan sesuai dengan kantong den selera mereka, mereka pasti mau membeli. Dan biasanya mereka tertarik sebab orang-orang yang bergabung menjadi teman Anda memiliki tujuan dan visi yang sama dengan Anda. Sehingga peluang Anda mendapatkan uang juga lebih besar. Tawarkan saja sesuatu yang mereka sukai tapi mudah dikirim. Tentunya barang itu tidak mudah pecah sewaktu dikirim. Seperti handphone, walkman, mp3 player, headphone, jam tangan, topi, tas pinggang dan lain sebagainya. Anda bisa berkreasi sendiri. Yang penting situs jejaring sosial bisa menjadi mesin uang Anda. Selamat Mencoba…! {}


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s