Nasib Buruk

Bila Anda sedang dalam keadaan tidak ada uang sama sekali janganlah Anda merasa Anda adalah orang yang paling celaka di dunia ini. Ini hanya akan memperburuk kehidupan Anda saja. Tapi Anda sebaiknya harus menggali potensi yang Anda miliki di dalam diri Anda dan sekitar Anda sehingga Anda akan mendapatkan bahwa Anda adalah orang yang sangat beruntung dilahirkan di dunia ini.

Mungkin Anda merasa orang-orang tidak mau berhubungan dengan Anda karena Anda tidak punya uang dan pekerjaan. Namun sebelum Anda berpikir seperti itu alangkah baiknya Anda mengeceknya dahulu apakah benar orang-orang tidak mau berhubungan dengan Anda hanya karena Anda itu miskin dan pengangguran.

Apakah Anda tahu bahwa orang-orang tidak berhubungan dengan Anda karena Anda sendiri tidak mau berhubungan dengan mereka. Anda sendiri tidak pernah mau menelepon mereka. Anda sendiri yang tidak mau bertemu dengan mereka. Anda sendiri yang memiliki prasangka buruk terhadap mereka sehingga mereka juga akan berpikiran sama. Anda tidak mau menanyakan kabar mereka meskipun cuma satu menit. Anda sendiri ketika mereka menelepon Anda, Anda menunjukkan citra yang negatif di depan mereka. Jadi jika Anda sekarang kesepian, tidak ada uang sama sekali, dan tidak ada pekerjaan bukan berarti karena mereka tidak mau berhubungan dengan Anda. tapi itu tidak lain akibat dari perilaku Anda sendiri. Sehingga tuduhan Anda itu tidaklah selalu benar adanya.

Nasib buruk itu ditentukan oleh persepsi seseorang. Bukan terjadi begitu saja. Orang yang berpikiran nasib buruklah yang akan tertimpa terus nasib buruk. Sebab semua peristiwa dan kejadian yang ada di kehidupan kita sehari-hari semuanya baik. Tapi kita sering mengubahnya menjadi buruk. Contoh ketika Anda tidak punya uang tadi.

Keadaan ini sebenarnya belum tentu menunjukkan bahwa Anda bernasib buruk. Mungkin saja keadaan ini akan membuat Anda bernasib baik. Sebab orang yang tidak memiliki uang akan dikirimi uang oleh orang yang kelebihan uang. Lho koq bisa? Iya karena tidak mungkin orang yang memiliki kelebihan uang akan menyimpan uangnya terus menerus. Dia akan mencari orang yang tidak memiliki uang untuk diberikannya secara cuma-cuma untuk membuat dirinya bahagia. Kenapa ? Karena setiap orang tidak pernah mau kehidupannya monoton atau mentok. Setiap orang sangat menginginkan sesuatu yang selalu berbeda. Dia selalu menginginkan perubahan. Apakah itu perubahan suasana, tempat, kejadian, peristiwa, kondisi atau perubahan lainnya. Ini memang sudah kebutuhan manusia. Jadi sifat dermawannya itu adalah salah satu langkah untuk memenuhi kebutuhan untuk berubah tadi.

Bagi Anda yang sekarang sedang merasa kesepian akibat tidak ada uang dan pekerjaan maka saya sarankan untuk selalu berwajah senyum dan ceria. Tertawalah sesuka hati Anda.  Jangan pikirkan apa kata orang lain ketika Anda melakukannya. Jika Anda selalu memiliki wajah senyum dan ceria saya yakin dalam waktu yang tidak lama lagi, akan ada orang yang akan bertanya kepada Anda apakah Anda menginginkan uang atau tidak.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s