Membeli Rumah Tanpa Modal

Pernahkah diantara kita membeli rumah ? Pasti jawabannya pernah. Karena tidak mungkin orang yang sudah berpenghasilan tetap tidak akan membeli rumah. Walaupun tidak sekarang, suatu saat nanti pasti punya rencana untuk itu. Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok manusia.

Kebutuhan akan rumah adalah sebuah kebutuhan yang wajib dipenuhi. Manusia tidak mungkin bertahan di luar ruangan dalam waktu yang lama. Sinar matahari dan kondisi cuaca yang terus menerus berganti menyebabkan kulit manusia menjadi rusak. Meskipun diantara kita ada yang mampu bertahan menghadapi hal itu namun orang seperti ini sangatlah langka. Mau tidak mau kita harus memiliki rumah. Apakah itu rumah sangat sederhana, sederhana, kecil, menengah, besar atau sangat besar. Jenis rumah ini tidak menjadi masalah. Semuanya bagus tergantung dengan kemampuan keuangan seseorang.

Zaman sekarang banyak institusi keuangan baik pemerintah ataupun swasta yang mempunyai program kepemilikan rumah. Jadi setiap orang yang mempunyai penghasilan tetap bisa memiliki rumah dengan hanya membayar 1/3 dari nilai jual rumah tersebut. Persyaratannya juga semakin hari semakin mudah. Bila seseorang itu sudah bekerja maka yang diminta adalah surat keterangan kerja. Kalau seseorang itu pegawai pemerintah maka yang diminta adalah surat pengangkatan. Sedangkan bila pengusaha yang diminta adalah surat-surat izin usaha. Dokumen-dokumen ini sangat mudah kita dapatkan. Tinggal kita menghubungi bagian di tempat kita bekerja atau institusi yang berurusan dengan hal-hal tersebut dan memintanya maka surat tersebut segera dikeluarkan, selesai.

Saking banyaknya pilihan dalam membeli rumah maka timbullah sebuah ide bagaimana membelinya tanpa uang. Ide ini memang gila namun terkadang efektif. Sudah banyak orang yang melakukannya. Membeli rumah tanpa modal sangat mengasyikkan. Apalagi didukung dengan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin canggih. Karena dengan hanya menggunakan sebuah handphone, kita bisa menghubungi dan meyakinkan pembeli untuk memberikan kelonggaran waktu dalam pelunasan. Kelonggaran waktu tersebut dapat kita gunakan untuk menjual rumah tersebut kepada orang lain lagi. Selisih dari harga beli dan harga jual menjadi tambahan penghasilan kita. Mudah bukan ?

Tentu mudah dan anak SMA pun bisa melakukannya. Tapi yang menjadi pertanyaan, jika semudah itu mengapa tidak semua orang mau melakukannya ? Inilah yang harus kita cari sendiri jawabannya. Penulis juga masih bingung mengapa bisa terjadi seperti itu. Tapi jika penulis menganalisa sebentar maka penulis bisa mengerti dengan mengatakan bahwa tidak semua orang memiliki keinginan dan latar belakang yang sama. Ada yang ingin cepat dapat uang dan ada yang tidak ingin repot dalam mencari uang. Ada yang ingin menikmati setiap uang yang diperolehnya. Ada juga yang terlalu mengkhawatirkan uangnya. Jadi inilah yang mungkin bisa menjawab pertanyaan tadi. Semua orang berbeda–beda. Walaupun begitu bukan berarti jika mereka mengetahui cara membeli rumah tanpa uang tidak dicontohnya. Siapa yang tidak mau dapat rumah gratis. Cuma caranya tidak semua orang suka. Hanya segelintir orang saja yang mau melakukannya. Mungkin karena tingginya resiko kegagalan atau karena takut kehilangan uang.

Kita tahu mencari uang itu susahnya bukan main. Jadi wajar kalau mereka menjauhi cara-cara yang bisa menghabiskan uang untuk sesuatu yang tidak berguna dengan mudah. Hanya orang-orang yang termotivasi tinggi yang mau melakukannya. Dan hanya orang-orang yang mampu mengendalikan resiko yang bisa melakukannya. Bukankah orang kaya itu sedikit ? Yang penting disini adalah membeli rumah tanpa uang itu nyata, riil. Bukan impian omong kosong yang keluar di siang bolong. Sudah banyak orang menjadi kaya dengan melakukan ini. Dan ini bisa dipelajari. Ada formulanya. Ada sistemnya. Buku-buku tentang itu juga sudah beredar di pasaran. Tinggal bagaimana kita memutuskan apa kita ingin ikut atau  tidak ? Selamat Mencoba…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s