Sakit Bukan Malapetaka

Kita semua pasti pernah mengalami yang namanya rasa sakit. Apakah itu sakit maag, sakit flu, sakit kepala, sakit jantung, sakit rematik, sakit tulang, sakit hati, dan sebagainya. Semuanya mampu membuat kita tidak bisa tidur karena penderitaan yang kita alami.

Di dalam tubuh kita ada yang namanya macrophages, dendritic sel, basofil, T-sel, neutrofil, mast sel, eosinofil, NK sel. Sel-sel ini adalah pasukan khusus di dalam tubuh kita yang bertugas untuk menjaga tubuh kita dari sesuatu yang membahayakan bagi kesehatan tubuh kita.

Jadi tugas kita adalah membantu mereka dengan memberi asupan gizi yang lengkap seperti beberapa vitamin, mineral, asam amino dan air putih. Sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang mengandung banyak vitamin sehingga memakan makanan seperti ini dapat membuat tubuh kita tahan dan bebas atas segala macam penyakit.

Sebagian orang merasa bahwa sakit adalah malapetaka. Padahal sakit adalah anugerah. Lho koq bisa ? Iya. Sebab sistem kekebalan tubuh kita bekerja tatkala kita sakit. Sehingga ada anggapan bahwa kalau kita tidak sakit maka sistem kekebalan tubuh kita tidak bekerja. Jadi kalau Anda sedang sakit maka Anda harus bersyukur. Karena ada benda asing yang sedang dalam proses penghancuran oleh pasukan khusus tadi. Itulah sebabnya kita temukan dalam hadits-hadits Nabi bahwa para sahabat senang ketika mendapatkan sakit.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s