Paket Informasi

Sebenarnya bila kita pikir2 yang membuat seseorang itu sukses atau kaya adalah sejauh mana dia mengetahui paket informasi untuk menjadi sukses atau menjadi kaya. Itu saja sih sebenaranya. Sebagian orang tidak menyadari hal ini. Mereka sibuk mencari cara bagaimana menjadi sukses atau menjadi kaya tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Informasi yang beredar di dunia ini begitu lengkap dan banyak. Kita tidak akan pernah bisa menggunakannya jika tidak ada yang memaketkannya untuk kebutuhan kita. Apalagi sekarang ada media internet. Sebagian orang terkagum-kagum dengan teknologi jaringan ini. Tapi tidak tahu bagaimana menggunakannya untuk menjadi sukses dan kaya.

Itulah sebabnya banyak kita lihat orang-orang kaya yang semakin kaya karena dia mampu memaketkan informasi yang dimilikinya untuk semua orang. Dan ini juga yang membuat seorang profesor di universitas jarang menjadi orang kaya. Karena dia tidak tahu bagaimana cara memaketkan informasi yang begitu banyaknya menjadi paket informasi yang berguna bagi semua orang.

Sebenarnya dia (profesor) sangat berpotensi sekali untuk menjadi kaya dari pengetahuan yang dimilikinya. Tapi karena dia tidak tahu bagaimana cara memaketkan informasi yang dimilikinya untuk khalayak masyarakat. Mungkin dia tahu. Tapi karena dia tidak percaya bahwa dia bisa membuatnya maka dia tidak jadi-jadi membuatnya. Sebab kita tahu bersama seorang profesor itu hidupnya penuh dengan kesempurnaan. Jadi dia sangat takut dengan kegagalan. Dia takut sekali kalau paket informasi yang dibuatnya nanti tidak diterima oleh banyak orang. Atau bisa juga dia takut kalau ilmunya diketahui oleh semua orang sehingga menyebabkan dia tidak mau membuatnya. Alhasil penghasilan yang diterimanya datar-datar saja setiap tahun.

Jadi kalau Anda ingin sukses atau kaya, pertama sekali yang Anda lakukan adalah memaketkan informasi yang paling dibutuhkan masyarakat. Paket informasi apakah itu ? Nah disini saya akan coba menjelaskannya.

Dengan lebih dari 3500 majalah, 10 channel televisi, serta ratusan surat kabar, sebenarnya setiap orang di negara ini bisa menjadi kaya dengan paket informasi yang diciptakannya. Bahkan bisa melebihi kekayaan orang-orang pada zaman dahulu. Namun hal itu akan terjadi hanya kalau dia memiliki paket informasi yang dibutuhkan masyarakat. Bukan segelintir orang. Jika hanya ditujukan untuk segelintir orang ya tidak akan terjadi. Umpama begini.

Katakanlah Anda telah membuat sebuah paket informasi. Namun harus dilihat dahulu ditujukan kepada siapa paket informasi itu. Apakah segelintir orang atau semua orang. Dan yang paling penting apa manfaat dari paket tersebut. Apakah setelah membaca paket informasi Anda, seseorang berubah atau mereka berubah. Jika kedua faktor ini tidak dipertimbangkan maka paket informasi itu tidak akan berguna.

Contohnya paket informasi tentang bagaimana membeli mobil tanpa uang. Ini tentu dicari orang. Sebab tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak mau memiliki mobil. Kalau bicara manfaat sudah tentu juga manfaatnya sangat bagus. Karena bisa membantu orang yang ingin memiliki mobil tapi tidak memiliki uang. Serta banyak sekali paket informasi lain yang bisa Anda buat. Yang penting Anda harus mencari tahu dahulu apa minat dan kebutuhan informasi masyarakat sebelum Anda membuatnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s