Menghadapi Persoalan

Di dalam kehidupan sehari-hari kita sering dihadapkan dengan beberapa persoalan.  Dan persoalan itu tidak jauh dari orang lain. Setiap orang termasuk kita sendiri pasti memiliki prinsip hidup, keyakinan, keinginan, kebutuhan, cara berpikir, kesukaan, kebencian dan sudut pandang. Jadi kita harus bisa mengelola dan mengetahui bagaimana menghadapi itu semua.

Jika kita menghadapi persoalan yang kita rasa terlalu sakit untuk kita ceritakan. Lebih baik kita mengadu kepada Sang Khalik Allah Tabaaraka wa Ta’ala. Sebab DIA-lah penggenggam seluruh langit dan bumi. Dan DIA juga yang mengetahui segala hati manusia. Oleh karena itu jangan pernah sekali-kali mengadu kepada orang lain. Karena percuma mengadu kepada orang lain. Sebab mereka juga lemah dengan persoalan yang mereka hadapi.

Sebagian orang sering mengadu persoalan yang dihadapinya kepada orang lain. Sehingga persoalan yang dihadapi bukannya selesai malah bertambah parah. Yang anehnya mereka bukannya mendengar saran dan nasehat orang lain. Tapi terkadang mendapatkan solusi dari hasil cerita yang mereka ceritakan sendiri. Inilah sebabnya orang pendiam banyak sekali teman. Sebab orang pendiam tidak pernah membantah dan memberi perintah kepada orang yang menceritakan persoalan yang dihadapinya.

Sebenarnya setiap kita memiliki solusi sendiri atas setiap persoalan yang kita hadapi. Karena setiap diri kita dianugerahi organ yang terdiri dari otak dengan akal pikiran. Otak yang kita miliki ini akan menampung semua kejadian atau peristiwa yang kita hadapi dari kita lahir sampai saat sekarang. Jadi jika ada persoalan maka organ itu akan menunggu perintah dari kita. Apakah akan diselesaikan atau dipelajari. Jadi ketika Anda memiliki persoalan, alangkah baiknya jika Anda mencari literatur sebanyak mungkin untuk membantu otak didalam menyelesaikan sebuah persoalan. Orang yang mengetahui hal ini sering tumbuh menjadi orang bijak. Dia sering menjadi tokoh masyarakat di sekitar tempat dia tinggal.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s