Tingkat Penjualan

Sebagai pengusaha, kita seringkali mengeluh kenapa kita tidak bisa meningkatkan penjualan usaha kita. Dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, nilai penjualan selalu saja tetap. Bahkan terkadang menurun. Ingin rasanya menurunkan harga. Tapi ada sedikit dilema. Jika kita menurunkan harga maka biaya akan semakin tidak terbayarkan. Sementara kebutuhan selalu meningkat dari waktu ke waktu.

Sebenarnya tidak harus menurunkan harga untuk menaikkan penjualan. Ada cara-cara unik untuk meningkatkan penjualan. Semua orang bisa menggunakannya. Dan tidak perlu menyewa seorang konsultan penjualan untuk hal tersebut. Cara apakah itu ?

Saya tidak bisa menyebutkan cara khusus apa yang bisa menaikkan penjualan. Karena semua orang memiliki keadaan yang berbeda-beda. Tapi ada sedikit ilustrasi yang bisa membuat Anda berpikir apa cara itu.

Seperti orang-orang lainnya, setiap pagi saya sering sarapan. Kalau ibu saya memasak nasi goreng maka saya makan di rumah. Tapi kalau ibu saya tidak memasak maka saya membeli sarapan di luar. Biasanya di sekitar rumah saya ada yang jualan. Ada yang jual nasi gurih, lontong sayur, mie dan lain-lain. Tapi itu hanya jika saya mau membeli atau memakannya. Jika tidak ya saya hanya membeli biskuit atau sesuatu yang bisa mengenyangkan perut saya di waktu pagi.

Namun suatu ketika saya menginginkan memakan lontong sayur. Saya tidak tahu angin apa yang membuat saya suka lontong sayur. Yang penting pagi itu saya ingin makan lontong sayur. Kemudian saya mengganti baju tidur yang saya pakai dan langsung menuju warung nasi dekat rumah saya yang memang sudah lama menjual lontong sayur.

Sesampai di warung nasi itu saya memesan lontong sayur untuk saya sendiri. Dan seperti orang pada umumnya saya langsung memakannya di tempat itu.


Leave a Reply

