Uang = Logika- Emosi

Di dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali kejadian yang membuat kita marah, benci, senang, takut, khawatir dan cemas. Semua itu mampu membuat kita tidak bisa tidur untuk memikirkannya. Dan terkadang membuat kita harus mengeluarkan uang. Ini tidak lain karena kita ingin masalah itu cepat pergi dari rumah kita.

Kita bertanya kenapa itu bisa terjadi ? Justru sebenarnya hal itu tidak perlu dipertanyakan. Sebab jawabannya selalu kembali kepada kita sendiri. Kita adalah manusia yang sarat akan ketidaksempurnaan. Kita sangat membutuhkan bantuan orang lain. Dalam proses membutuhkan ini, masalah akan selalu datang. Akan tetapi bukan berarti masalah itu buruk. Dengan adanya masalah maka kita bisa hidup. Hal-hal seperti itu bukanlah sebuah keanehan. Kita tidak pernah terkena masalah bukan berarti kita tidak ada masalah. Bahkan itu sebuah masalah. Manusia tidak mungkin lepas dari masalah.

Itulah sebabnya kita lihat di sebuah media, setiap iklan sebuah produk obat-obatan jarang sekali menjelaskan apa kandungan yang dimilikinya, yang bisa menyembuhkan kita. Tapi selalu mengutamakan manfaat dari kita memakan obat itu. Apakah menjadi lebih cantik, lebih sehat, lebih kuat dan lebih menarik orang lain. Sebab hal ini ampuh sekali menyentuh emosi yang kita miliki. Sehingga uang milik kita pun mengalir dengan cepatnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s