Nilai Uang

Menurut ahli, ada empat hal yang mempengaruhi nilai uang. Yang mana berapa pun uang yang kita kumpulkan tidak akan pernah bebas dari keempat hal ini. Hal tersebut antara lain :

1.Pajak, pajak adalah tagihan pnature.2 emerintah terhadap penghasilan warganya guna secara tidak langsung membantu membiayai pembangunan. Pajak akan selalu menurunkan nilai uang kita selama kita memiliki tambahan penghasilan.

2.Inflasi, inflasi ini adalah timbulnya kenaikan harga yang disebabkan ketidakstabilan kondisi moneter suatu negara. Jika keadaan ini terjadi maka sebanyak apa pun nilai uang kita akan tidak berharga.

3.Utang, utang ini adalah kewajiban kita terhadap pemilik dana atau kreditur. Jika kita memiliki utang maka berapa pun uang yang kita miliki juga akan tergerus. Sebab kita harus menyisihkan setiap bulannya guna menghindari terkena bunga.

4.Pensiun, pensiun adalah keadaan dimana kita akan mengalami perubahan umur yang akan berakibat pada lemahnya pikiran dan tenaga. Jika ini terjadi maka dipastikan kita akan menderita karenanya. Itulah sebabnya kita selagi muda harus mempersiapkan pensiun. Dan ini menyebabkan uang kita akan juga mengalami penurunan nilai karena habis terpakai untuk mempersiapkan untuk pensiun.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s