Sehat itu Tidak Sulit

Apakah menjaga agar tubuh tetap sehat itu susah atau mudah sih ? Mungkin ini pertanyaan seseorang tatkala melihat 0033anggota keluarganya yang terus menerus dilanda sakit. Dia bingung kenapa setelah beberapa pengobatan anggota keluarganya itu selalu tidak mengalami perbaikan yang berarti. Seakan-akan pengobatan ya ng sudah dilakukannya itu sia-sia saja. Sementara tidak sedikit kunjungan dan biaya yang dilakukan dan yang telah dikeluarkan guna melakukan konsultasi dengan dokter yang dianggap ahli terhadap penyakit yang diderita.

Sebagai orang awam, mungkin penderitaan yang dialami seseorang dipahami sebagai akibat dari kesalahan di dalam menjaga kesehatan. Atau juga umur yang semakin bertambah seiring dengan penurunan kualitas organ tubuh. Dan seringkali pemahaman-pemahaman seperti itu membuat pengaruh yang mendalam ke dalam pikiran penderita. Sebab informasi negatif itu memiliki efek yang bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Menurut para ahli, kecemasan atau kekhawatiran bisa mengakibatkan gangguan sistem syaraf. Sehingga menimbulkan timbulnya penurunan sistem sirkulasi darah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s