Pikiran Sukses

Sebenarnya yang membuat kita sukses atau tidak itu hanyalah dari pikiran kita sendiri. Sejauh mana kita mengelola pikiran yang kita miliki bisa terus menuju apa yang kita anggap sukses atau sebaliknya.

Seorang dokter pasti akan mengatakan bahwa kesuksesan terbesar bagi dirinya adalah bisa mengobati pasien hingga sembuh total.

Seorang pengacara juga pasti akan mengatakan bahwa kesuksesan terbesar bagi dirinya adalah bisa memperjuangkan kasus yang dihadapi klien hingga terbebas dari tuntutan hukum yang seringan-ringannya.

Seorang insinyur tidak ketinggalan. Dia juga akan mengatakan bahwa kesuksesan bagi dirinya adalah bisa mengerjakan proyek dalam bidang teknik dengan berkualitas dan mampu membuat proyek tadi mudah dalam penggunaannya. Dan berbagai pemikiran tentang sukses oleh profesi-profesi lainnya.

Jadi yang membedakan antara satu dengan yang lainnya hanyalah pikirannya saja. Setiap orang atau profesi pasti membawakan cara sukses menurut pikirannya masing-masing. Tidak ada yang salah dalam mengemukakan pikiran tentang kesuksesan. Yang salah hanyalah orang yang merasa profesinyalah yang paling baik. Ini yang salah.

Oleh karena itu jika Anda ingin sukses Anda harus tahu apa yang membuat Anda berpikir bahwa itu kesuksesan. Anda harus memiliki definisi sukses itu sendiri. Bukan hasil perkataan, saran atau nasehat orang lain. Jika Anda telah memilikinya maka Anda bisa dengan mudah menyusun strategi dan taktik untuk menggapainya meskipun orang lain menentang atau mengejek Anda.

Di dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar bahwa sukses itu identik dengan profesi dokter atau arsitek. Menurut kebanyakan orang, jika Anda berhasil menjadi dokter atau arsitek maka Anda akan dimasukkan ke dalam kategori orang sukses. Sebab profesi ini banyak sekali diperlukan orang. Karena berhubungan erat dengan kebutuhan pokok manusia. Sehingga keberhasilan pencapaiannya membuat iri sebagian orang. Inilah yang mungkin menyebabkan orang-orang menganggap bahwa kedua profesi ini termasuk ke dalam orang-orang sukses.

Padahal banyak sekali profesi di lapangan yang bukan dari kedua profesi diatas telah menunjukkan kesukesan yang berarti. Seperti programmer komputer misalnya. Sebelum abad 21 profesi ini tidak ada yang menjamin bisa meraih kesuksesan. Namun akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ternyata profesi ini jelas membuat orang yang memilikinya mampu lebih sukses dari profesi-profesi lain. Bahkan kesuksesannya lebih terang dan nyata dari pada profesi-profesi lain.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s