Cara Cepat Menjadi Kaya

Semua orang pasti ingin menjadi kaya. Tidak ada orang yang lahir di dunia ini yang tidak ingin menjadi kaya. Memang ini adalah sebuah keinginan yang dikejar milyaran orang di dunia. Ini juga yang menjadi alasan utama seseorang untuk mau bangun pagi-pagi dan bermacet-macet ria di jalan raya.

Sebagian besar orang merasakan bahwa menjadi kaya itu tidak semudah mengatakannya. Penuh hambatan dan rintangan untuk mencapainya. Padahal kaya itu relatif. Setiap orang memiliki definisi yang berbeda-beda untuk hal ini.

Ada orang yang merasa sudah kaya kalau sudah memiliki rumah. Ada juga orang yang merasa sudah menjadi kaya jika telah memiliki rumah dan mobil. Ada juga orang yang lain yang merasa sudah menjadi kaya jika telah memiliki rumah, mobil dan sepeda motor. Dan seterusnya. Semua jelas kalau kita tanya satu per satu semua orang pasti berbeda-beda jawabannya.

Muncul pertanyaan, “Jika pemahaman kaya ini berbeda-beda mengapa ada orang yang masih saja mau mencari kekayaan padahal dia sudah memiliki apa yang kebanyakan orang menginginkan untuk memilikinya tapi tidak pernah tercapai ?”. Jika pertanyaan ini ditanyakan kepada saya maka saya akan menjawab bahwa inilah yang disebut dengan kebutuhan.

Menurut ahli kejiwaan, ternyata kebutuhan manusia bertingkat-tingkat. Pertama sekali begitu seorang manusia lahir, dia akan dirawat oleh kedua orangtuanya sampai dia bisa mencari makan dan minum sendiri. Ini terjadi jika orangtuanya masih ada. Jika tidak dia akan mencari sendiri. Jika manusia itu sudah memenuhi kebutuhan makan, minum maka dia pasti akan mengejar kebutuhan akan berpakaian. Dan jika manusia itu sudah memenuhi kebutuhan berpakaian maka dia pasti akan mengejar kebutuhan akan perumahan. Dan jika dia sudah berhasil memenuhi kebutuhan makan, minum, pakaian dan rumah maka dia akan mengejar kebutuhan untuk aman dari kekurangan kebutuhan sebelumnya. Nah dari sinilah sebagian besar orang mau menghabiskan waktunya untuk mengejar hal-hal yang dirasakan bisa memenuhi kebutuhan rasa aman ini. Apakah dengan mencari pendidikan, menjaga kesehatan, memiliki kendaraan, berteman dengan orang lain, menikah, memiliki penghasilan, berorganisasi dan sebagainya.

Dari sini juga manusia atau orang akan berusaha sekuat tenaga agar semua kebutuhan tadi terpenuhi setiap saatnya. Kalau perlu tujuh turunannya merasakan hal yang sama. Jadi kekayaan yang dicari oleh milyaran orang itu adalah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Permasalahannya adalah untuk memperoleh kekayaan itu harus menggunakan cara yang bagaimana yang bisa memenuhinya. Apakah kekayaan itu diperoleh dengan cara yang dipakai oleh orang-orang yang setiap paginya berangkat ke sebuah tempat lalu memperoleh penghasilan pada akhir bulannya. Atau orang yang membuka sebuah usaha dan menunggu sampai ada orang yang mau menggunakan usaha itu demi tercapainya kebutuhannya. Atau orang yang berdiam diri di sebuah tempat dan menunggu sampai ada orang yang datang dan memintanya untuk membantu di dalam memenuhi kebutuhannya. Atau bagaimana. Apakah diantara Anda ada yang tahu ?

Dan jika memang cara itu bisa, apakah cara itu sanggup dilakukan oleh kebanyakan orang yang tidak memperoleh pendidikan tinggi. Sebab orang yang berpendidikan tinggi saja memerlukan waktu lebih dari 40 tahun untuk mendapatkan kekayaan. Padahal pendidikan tinggi hanya akan diperoleh jika seseorang telah menjadi kaya. Sementara yang sering kita lihat bersama adalah jarang sekali orang miskin bisa memperoleh pendidikan tinggi. Dilematis, bukan ?

Namun bukan berarti tidak ada solusi. Solusi itu akan terus ada selama manusia mau berpikir. Jadi jika manusia itu berhenti berpikir maka solusi itu barulah berakhir dan hangus ditelan bumi. Dan disinilah letak rahasia cara cepat menjadi kaya. Apakah itu ? Itu adalah menguasai cara berpikir manusia. Jika seseorang mampu menguasai cara berpikir setiap orang maka dia akan memperoleh kekayaan yang sangat sempurna. Sebab apa ? Sebab setiap manusia pasti menghalalkan segala cara memenuhi kebutuhan rasa ingin tahu ini. Dan rasa ingin tahu ini pasti akan menimbulkan gerakan dari setiap orang.

Itulah sebabnya kita lihat orang kaya itu selalu menjadi orang pendiam. Karena semakin dia diam maka semakin orang tertarik kepadanya. Dan itu yang menyebabkan dia ditawarkan begitu banyak barang dan jasa untuk mengetahui mengapa dia diam. Dan kenyataan itu membuat dia tampak sebagai orang kaya di mata kebanyakan orang lainnya. Padahal bukan dia yang memiliki dan mencari barang dan jasa itu.

Oleh karena itu kuasailah cara berpikir manusia di setiap zaman. Sebab setiap zaman berbeda-beda yang mereka ketahui dan mereka pikirkan. Dan dengan beginilah Anda bisa menjadi kaya dengan cepat. Dan ingat uang bukan faktor utama yang membuat Anda bisa menjadi kaya. Uang hanyalah alat untuk mendukung pengetahuan tersebut. Tapi yang paling penting adalah pengetahuan tentang cara berpikir manusialah yang bisa membuat Anda menjadi orang kaya. Semakin cepat Anda menguasainya maka semakin cepat Anda menjadi orang kaya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s