Arti Sebuah Kesuksesan

Sebagian orang berpikir bahwa untuk sukses demikian sulit. Apalagi sukses secara keuangan. Sehingga dia mengurungkan niat untuk mengejarnya. Sebenarnya sulit atau tidak menjadi sukses bukanlah sesuatu yang bisa dijadikan pedoman. Yang penting adalah apa yang diinginkan oleh seseorang dan mau mengejar dengan segala daya upaya yang dimilikinya. Itu saja.

Jika seseorang itu menginginkan menjadi dokter itu sukses. Maka itulah yang akan diterimanya menjadi sebuah kesuksesan. Dan jika seseorang itu menginginkan menjadi arsitek itu sebuah kesuksesan maka itulah juga yang akan menjadi sebuah kesuksesan baginya.

Sebagian orang banyak yang salah di dalam menafsirkan kesuksesan. Mereka terpengaruh dengan iklan atau pendapat masyarakat umum bahwa kesuksesan itu harus memilih profesi tertentu, keadaan tertentu dan program tertentu. Padahal kesuksesan itu majemuk. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang sepakat dengan arti sebuah kesuksesan. Sebab semua orang memiliki keinginan yang berbeda-beda. Ingat bukan kebutuhan yang berbeda tapi keinginan. Keinginanlah yang membuat terciptanya komputer, pesawat terbang, mobil, internet, handphone dan berbagai macam produk teknologi lainnya.

Itulah sebabnya sekolah dianggap orang sukses sebagai lembaga yang berpotensi menghancurkan kesuksesan seseorang. Sebab sekolah seringkali memaksa kesuksesan seseorang. Sekolah membuat sebagian orang yang menginginkan sebuah langkah itu sebagai syarat kesuksesan menjadi sirna akibat dari tidak adanya dukungan yang bisa diterima oleh lembaga itu. Padahal ketidaksukaan terhadap sesuatu bukan berarti sesuatu itu tidak boleh.{}


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s