Teman Uang Musuh Uang

Biasanya ketika seseorang memiliki uang maka yang pertama sekali dalam pikirannya adalah menyimpannya. Ini yang sering dilakukan. Namun ketika dia tidak memiliki uang maka dia akan bersemangat menjelaskan kepada orang lain bahwa dia mengetahui bagaimana caranya menghasilkan uang. Ini juga tidak luput dari perhatian. Entah kenapa hal seperti ini bisa terjadi. Tapi begitulah tabiat seseorang. Jarang sekali kita dengar ada orang yang mau membelanjakan semua uang yang diperolehnya. Pasti ada keinginan yang tinggi untuk menyimpannya seiring dengan banyaknya uang yang diperolehnya.

Bila Anda tidak percaya tanya saja petugas wealth management pada sebuah bank di dekat rumah Anda. Mereka akan senang hati untuk mengiyakan pernyataan diatas. Namun hati-hati tidak semua petugas mau memberitahukan hal itu. Mereka bisa dipecat akibat melanggar kode etik perbankan.

Boleh jadi uang yang Anda simpan sekarang akan berkurang nilainya pada masa-masa mendatang. Jika tidak Anda belanjakan pada tempat yang mampu menaikkan nilainya maka uang itu akan seperti kertas tulis yang dipakai pedagang lontong nasi di dekat rumah.

Uang yang kita gunakan itu tidak akan mampu melewati kemerosotan yang sangat tinggi. Sebab uang yang sering menjadi ajang perselisihan itu tidak memiliki nilai yang sama dengan angka yang tertulis pada badannya. Sehingga sangat rentan dengan kejatuhan nilai atau yang sering disebut ilmuwan dengan nama depresiasi. Kejadian itu bisa disebabkan karena peperangan, huru hara, bencana alam, kebodohan pemerintah atau hal lainnya. Intinya adalah jangan pernah aman dengan sejumlah uang kertas di tangan Anda. Investasikanlah segera.{}


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s