Hidup Memang Kejam

Hidup memang kejam. Kejam bukan karena menyiksa seperti seorang penjahat yang menyiksa sanderanya karena tidak memenuhi apa keinginan penjahat itu. Tapi hidup kejam karena hidup hanya memberi apa yang kita bayar. Hidup punya harga. Harga itu adalah apa yang Anda kerjakan. Jika Anda mengerjakan tugas A maka hasil A lah yang akan Anda dapatkan.

Setiap sesuatu yang Anda inginkan di dalam hidup ini ada harga yang harus Anda bayar. Dan harga itu hanya Anda dapatkan sendiri. Bukan diberitahu oleh orang lain. Tidak ada orang lain yang bisa mengetahui bagaimana usaha dan hasil Anda esok hari kecuali Anda sendiri yang akan mengetahuinya tatkala Anda melakukannya. Jangan pernah berharap orang lain akan memberi Anda sesuatu yang Anda inginkan jika Anda sendiri tidak mau memberinya ketika Anda memilikinya.

Ingatlah satu hal teman. Orang lain sama seperti Anda. Yang sama-sama memiliki sifat ingin dihargai, merasa penting, ingin memiliki segala sesuatu yang berhubungan dengan uang, kekuasaan dan kesehatan yang abadi. Rata-rata setiap orang punya sifat seperti ini. Mungkin ada juga tidak punya. Namun sejauh yang saya ketahui orang seperti ini sangatlah jarang di zaman yang serba materialistis seperti sekarang ini.

Semua penjelasan diatas untuk menegaskan bahwa untuk menjadi kaya dan sukses Anda harus kerja keras. Inilah harga yang harus Anda bayar. Inilah kekayaan. Inilah kesuksesan. Bila ada orang atau lembaga yang memberi Anda janji-janji bahwa untuk menjadi kaya dan sukses itu dengan melakukan program tertentu yang kelihatannya mudah dan cepat, jangan sekali-kali percaya. Apalagi tanpa uang atau gratis atau free ini atau free itu. Percayalah teman. Itu semua bohong belaka. Mereka itu jelas-jelas berbohong. Jika mereka benar pasti mereka sendiri yang akan melakukannya dan tidak akan memberitahu orang lain. Sejauh yang saya alami tidak ada yang namanya gratis. Yang ada hanyalah ada orang atau lembaga yang membayarkannya untuk Anda. Anda mungkin tidak tahu akan hal tersebut.

Ini sama dengan seorang peramal atau paranormal yang bisa meramal Anda menjadi kaya atau apa pun istilahnya. Jika mereka bisa meramal kenapa mereka tetap juga bekerja. Bukankah mereka bisa kaya sendiri ? Namun bukan berarti kerja keras itu sesuatu yang harus Anda jauhi. Kerja keras itu indah jika ditempatkan pada tempat yang tepat dan benar. Lagipula pengertian kerja keras untuk setiap orang tidaklah sama. Kerja keras seorang tukang becak berbeda dengan kerja keras seorang profesor. Kerja keras seorang dokter berbeda dengan kerja keras seorang pengusaha. Jika Anda merasa bahwa tugas Anda ini bisa sukses dengan kerja keras Anda maka kerjakanlah. Jangan membanding-bandingkan dengan orang lain. Orang lain memiliki pengertiannya masing-masing. Sebab hidup memang kejam.

Mau tahu selanjutnya ? Ikuti artikel-artikel berikutnya di situs ini….{}


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s