Peristiwa Timur Tengah Hanyalah Pengalihan Isu

Sudah lebih dari 3 bulan lamanya kita mendengar beberapa peristiwa yang terjadi di Timur Tengah. Dari peristiwa jatuhnya Presiden Hosni Mubarak di Mesir sampai sekarang yang masih hangat kita dengar dan kita baca yaitu serangan militer dari negara-negara Barat ke Libya. Seakan-akan itu semua memberi tahu kita sebuah awal cerita pendek yang mungkin bisa dibaca anak-anak SD pada pelajaran sejarah di kemudian hari.

Semua media, baik itu media cetak dan elektronik tidak ada satu pun yang ketinggalan meliputnya. Dari barat sampai ke timur mereka tidak pernah jenuh untuk melaporkan dan menayangkan apa yang terjadi di negeri tanah arab tersebut. Tidak lupa pula media di negara kita ikutserta di dalam peristiwa pergulatan politik itu.

Ada yang menarik dalam kasus politik di Timur Tengah tersebut. Apa itu ? Itulah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peminat intelijen. Sebuah rumor atau fakta yang bisa menguak apa yang sebenarnya terjadi di balik peristiwa itu. Yang mana hal itu bisa menjadi pertimbangan pada setiap pemimpin negara di dalam mengeluarkan kebijakan dan menjalankan beberapa aksi kekuasaannya.

Memang benar, sebagaimana yang tertulis pada beberapa media, pada wilayah negara-negara penghasil minyak bumi itu sekarang yang terjadi adalah pemenuhan tuntutan  hak dan kewajiban masyarakat yang menginginkan kebebasan berkehendak. Kebebasan yang ditunggu-tunggu setiap masyarakat di dalam wilayah negara yang menganut paham kerajaan. Sebuah kebebasan yang menurut mereka selama ini selalu dalam keadaan tertindas.

Namun apakah kita semua tahu bahwa peristiwa demi peristiwa yang terjadi itu bukanlah murni masalah tuntutan hak dan kewajiban semata. Tapi semua peristiwa itu hanyalah sebuah pengalihan isu. Ya. Pengalihan isu dari sesuatu yang sangat penting di dalam percaturan politik dunia. Sesuatu yang jika sebagian orang saja tahu, hal itu bisa menimbulkan kegoncangan dunia.

Kegoncangan disini bukanlah bencana alam, tapi kegoncangan bahwa ada sebuah konspirasi besar beberapa negara yang selama ini ditutup-tutupi. Ditutupi demi menyelamatkan martabat dan harga diri sebuah negara yang hanya menindas dan menyiksa orang-orang yang tidak berdosa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s