Membeli Properti Tanpa Modal, Mungkinkah?

Di dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak mungkin terlepas dari yang namanya kekhawatiran. Ya.Kita selalu khawatir tentang banyak hal. Apakah itu masalah karir, pendidikan, kesehatan, uang, finansial sampai keturunan. Sebagai manusia semua kekhawatiran itu adalah hal yang wajar. Sebab memang setiap manusia mau tidak mau sudah dianugerahkan untuk memiliki emosi itu. Jika emosi ini hilang berarti dia sudah diambang batas kewarasan alias gila.

Akan tetapi tidak setiap orang memiliki cara yang tepat dan akurat di dalam mengatasinya. Ada yang biasa-biasa saja dan ada juga yang sangat khawatir. Ada yang begitu fokus dan ada juga yang menganggap itu hal yang sepele.

Kekhawatiran tentang uang contohnya. Emosi yang satu ini tidak pernah absen di dalam setiap kehidupan orang. Selalu saja uang menjadi kendala orang untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Padahal tidak hanya uang untuk bisa sejahtera. Tapi pengetahuan, wawasan, keberanian, rajin dan pantang menyerah adalah modal lainnya yang dibutuhkan seseorang untuk menggapai impiannya.

Pertanyaannya adalah bila memang bukan uang saja yang bisa bikin kita sejahtera, lalu apa ? Bukankah semua kegiatan harus memerlukan uang ? Makan dan minum saja membutuhkan uang. Apalagi yang lain ?

Memang benar uang sangat diperlukan. Kita tidak bisa melepaskan diri dari uang. Namun apakah dengan memiliki uang yang banyak, kita sudah pasti akan sejahtera ? Coba Anda berpikir sejenak. Jika uang banyak sudah pasti sejahtera, mengapa Bapak Chairul Tanjung, pengusaha media papan atas yang sukses itu tetap mau membeli perusahaan Carrefour  ? Bukankah dengan Trans TV-nya saja dia sudah cukup sejahtera ?

Itulah yang dinamakan ambisi dan hasrat. Ambisi dan hasratlah yang selalu membuat kita selalu kekurangan. Ambisi dan hasrat juga yang selalu membuat kita tidak sejahtera. Sebab di dalam diri kita ada emosi-emosi yang terus menerus haus. Dia akan terus menerus meminta untuk dipuaskan. Dan terkadang tidak akan bisa kita kendalikan. Dan jika itu terjadi maka hal itu akan menghancurkan hidup kita.

Begitu juga dengan membeli properti tanpa modal. Sebagian orang menganggap membeli properti tanpa modal itu tidak mungkin. Mereka menganggap mana ada orang di dunia ini yang mau rugi. Semua orang pasti ingin untung. Karena orang akan menjual properti yang dia miliki semahal mungkin. Kalau perlu seharga tiga sampai lima kali lipat dari sewaktu dia membelinya. Jadi membeli properti tanpa modal adalah kegiatan yang membuang-buang waktu, tenaga dan uang.

Sebenarnya membeli properti itu mungkin terjadi. Bahkan nyata. Sudah ada orang yang berhasil melakukannya. Dia tahu bagaimana caranya. Hanya orang-orang yang mudah putus asa sajalah yang mengatakan hal itu mustahil. Hanya orang-orang tidak tahu bagaimana mengendalikan ambisi dan hasrat mereka sajalah yang selalu pesimis di dalam kehidupan mereka.

Yang mereka tidak ketahui di dalam membeli properti tanpa modal adalah bagaimana mengetahui selisih antara nilai properti itu sendiri dengan harga jual yang diinginkan oleh penjual.

Jika nilai propertinya lebih besar dari harga yang diinginkan penjual maka disitulah letak rahasianya. Disitulah peluang atas berhasilnya kita di dalam membeli properti tanpa modal. Sebab modalnya ada pada properti itu sendiri. Bukan pada pembeli maupun penjual.

Mau tahu selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya di situs ini…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s