Strategi Mencari Uang

Mencari uang bukanlah sesuatu yang sulit jika Anda tahu caranya. Sebab uang sudah duluan ada sebelum Anda mulai mencarinya. Jika sekarang Anda tidak memiliki uang bukan berarti uang itu tidak ada. Cuma uang mengendap dan mampir dahulu di tempat orang yang mampu mencari perhatiannya. Bukan mustahil uang akan datang tanpa Anda bersusah payah mencarinya. Asalkan sebelumnya Anda sudah membuat sesuatu yang bisa menariknya.

Sebagian orang mengatakan bahwa cara satu-satunya untuk mencari uang yang banyak adalah dengan menjadi karyawan. Karena dengan menjadi karyawan, kita akan mendapat gaji. Dengan gaji ini kita bisa mengatur semua pengeluaran dengan baik. Dengan gaji juga kita bisa memastikan berapa yang akan ditabung dan berapa yang akan digunakan. Ini pun bisa terjadi tatkala kita juga tahu bagaimana mengelolanya. Jika tidak ya sama saja. Uang banyak pun tidak bisa membuat kita sejahtera.

Pernahkah Anda bangkrut ? Mungkin bagi Anda yang tidak pernah membuka usaha, istilah ini tidak pernah hadir di dalam hidup Anda. Tapi bagi Anda yang sudah membuka usaha bahkan telah menjadi pengusaha, istilah ini sudah sering hadir di benak pikiran Anda.

Kita disini bukan sedang membahas bagaimana menghindari bangkrut. Tapi kita disini membahas bagaimana memanfaatkan bangkrut demi kesuksesan kita. Lho ? Koq bisa ? Iya. Bangkrut bukan berarti kita sudah finish alias selesai. Apalagi menutup semua peluang-peluang usaha baru. Tidak. Justru bangkrut bisa menjadi awal dari perjalanan kesuksesan Anda.

Di zaman teknologi informasi seperti sekarang ini, komputer sudah demikian familiar pada setiap rumah atau kantor seseorang. Jarang kita dengar alat elektronik ini tidak dimiliki oleh setiap orang. Hampir di setiap rumah terdapat komputer. Apakah itu komputer jenis desktop, notebook, barebone bahkan sekarang sudah ada netbook alias komputer mini. Bahkan juga komputer jenis terakhir ini sudah banyak beredar di kalangan remaja. Sebab selain mungil, dia bisa juga dipakai untuk kegiatan di luar rumah. Terutama untuk mengakses media jejaring sosial di internet. Sebab katanya neh media ini mampu menghubungkan ke semua orang di dunia tanpa harus bertatap muka. Itulah sebabnya remaja suka lupa semuanya jika sudah asyik dengan hal itu.

Sebagian orang yang akan membuka usaha pasti akan membeli komputer. Karena komputer sangat membantu mereka di dalam menghitung dan membuat laporan keuangan. Memang laporan itu bisa juga dibuat manual. Tapi dengan kemudahan yang diusungnya, saya rasa semua orang pasti mau membeli komputer. Bahkan bila perlu akan meminjam uang untuk membelinya. Coba pikir secara ekonomis, mana yang Anda pilih, kerja 1 jam menghasilkan 2-3 kegiatan dengan kerja 3 jam yang menghasilkan 1 kegiatan. Disinilah kehebatan komputer. Komputer bisa mengerjakan lebih dari 3 kegiatan sekaligus.

Ada juga orang yang tidak memerlukan komputer. Katanya buat apa canggih-canggih jika usahanya tidak menghasilkan uang. Ya memang sih buat apa pengusaha nasi pakai komputer. Tidak ada hubungannya. Tapi coba jika dia berhasil membuka 10 unit restoran nasi, apakah dia bisa menghitung semuanya secara manual alias pake jari. Ya Anda pikir sendiri jawabannya.

Sebagian orang ketika usahanya bangkrut dia pasti akan sedih. Ini tidak lain karena usaha yang menjadi alat untuk menggapai impiannya musnah begitu saja. Padahal dia tidak usah sedih. Sebab kesedihan tidak mengubah apa-apa. Nasi sudah menjadi bubur. Jadi tidak usah dipikirkan. Ambil saja bawang goreng, kacang goreng, kecap, irisan ayam goreng, jadi bubur ayam deh, nikmat bukan ? Nah tatkala bangkrut gunakan daya kreatif Anda untuk mengubah bangkrut menjadi dangdut. Eit jangan salah sangka. Saya bukan menyarankan Anda menjadi Bang Rhoma. Bukan. Bukan. Cuma saya menyarankan Anda untuk bernyanyi saja ketika bangkrut.

Ya. bernyanyilah dangdut. Siapa tahu Anda dipanggil tetangga untuk mengisi acara pernikahan anaknya. Ha..ha..ha2. Eh ini beneran koq. Dengan bernyanyi Anda akan membuka pikiran bawah sadar Anda. Kata ilmuwan neh dengan bernyanyi, Anda bisa mengakses komputer pribadi Anda. Apa itu ? Itulah otak Anda. Otak Anda adalah komputer yang paling canggih di dunia. Dia akan  membantu Anda mencari solusi dari permasalahan Anda. Anda jangan minder atau takut jika tidak bisa melakukannya. Tenang saja. Jika Anda tenang dan santai, ide-ide cemerlang akan muncul begitu saja.

Sudah banyak orang yang melakukannya. Tahukah Anda bahwa ada banyak pengusaha sukses itu bisa menjadi sukses bukan dari usaha intinya Bukan pada usaha yang pertama kali dia membukanya. Iya benar sekali. Dia sukses karena kecelakaan alias tidak sadar akan usaha itu.

Dia menggunakan slogan “ JUST DO IT” dan sim salabim maka dia bisa berhasil. Ya tentu melalui beberapa tahap bukan cinclong begitu saja juga. Yang penting disini adalah jangan pernah meremehkan apa pun yang ada di depan mata Anda. Gunakan demi kepentingan Anda. Apa pun itu. Jangan peduli apa kata orang. Selama kegiatan itu halal dan menghasilkan uang, kenapa tidak. Toh Anda tidak mengganggu kebebasan orang lain.

Oleh karena itu strategi mencari uang bukanlah rahasia atau top secret seperti di film-film. Tapi strategi mencari uang adalah bagaimana mengelola apa yang kita miliki dan apa yang menjadi kebutuhan orang. Kemudian menetapkan harganya. Setelah itu konsisten dan bersikap layaknya orang sukses. Itu saja sih strateginya. Jika Anda bisa seperti itu saya yakin uang akan mengalir ke rekening Anda tidak lama lagi.

Mau Tahu Selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya di situs ini….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s