Meraih Mental Pengusaha

Menjadi kaya bukanlah sesuatu yang sulit jika kita tahu caranya. Tapi menjadi kaya bukan juga sesuatu yang mudah jika kita tidak pernah mencobanya. Sesuatu itu akan menjadi mudah ketika kita sudah pernah gagal. Inilah rahasia mengapa seorang pedagang yang sukses adalah pedagang yang telah lama menekuni usaha dagangnya.

Tidak pernah dalam sejarah seorang pedagang itu sukses pada awalnya. Yang ada hanyalah judi. Selain itu semua pedagang selalu bangkrut pada permulaannya. Namun bangkrut tidak pernah menciutkan nyalinya. Dia terus berusaha sampai titik darah penghabisan. Meskipun orang-orang di sekelilingnya meragukan kemampuannya.

2 tahun yang lalu pernah ada orang yang mengatakan kepada saya untuk menghentikan niat saya menjadi pengusaha. Dia bilang jadi pengusaha itu membutuhkan modal besar. Sedangkan saya tidak memilikinya. Mendingan jadi pegawai. Ada gaji tiap akhir bulan. Untung saja saya tidak pernah menghiraukannya. Coba kalau saya ikuti perkataannya, saya pasti akan seperti dia yang sakit-sakitan akibat tugasnya yang sangat banyak itu.

Menurut saya, lumrah saja setiap perusahaan atau pemerintahan yang membebankan pekerjaan yang banyak kepada staf atau pegawainya. Karena memang yang namanya perusahaan aau pemerintahan memiliki banyak sekali pekerjaan. Sehingga itu membutuhkan banyak sekali tenaga untuk melaksanakan tujuannya. Sementara setiap pemimpin selalu saja ingin menyelamatkan muka di depan anak buahnya. Disinilah letak alasan mengapa staf atau pegawai menjadi limpahan ambisinya.

Mana ada pemimpin yang mau bekerja. Yang ada staf atau pegawai yang bekerja bukan pemimpin. Sedangkan jika jadi pengusaha, kitalah yang jadi bos. Tidak ada orang yang memerintah kita harus berbuat apa. Mau rugi atau untung, kita sendiri yang menentukan. Memang sih pada awalnya kita merangkak. Tapi jika dinikmati merangkak itu nikmat. Sebab nanti akan menjadi cerita seru pada anak cucu. Bahkan cerita ini bisa dijual sehingga menjadi buku best seller. Kan lumayan buat tabungan hari tua.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s