6 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Kegiatan yang kita lakukan sehari-hari mau tidak mau membawa kita kepada keadaan kesehatan yang semakin mengkhawatirkan. Mengapa ? Karena setiap kita singgah di sebuah warung atau restoran, jarang sekali ada aturan atau standar kesehatan yang lengkap yang diinformasikan kepada kita terhadap makanan yang disediakan. Kita hanya langsung menerima menu yang disajikan.

Semua makanan yang disajikan di warung atau restoran favorit selalu kelihatan sangat enak dan lezat. Kita tidak bisa menolak untuk tidak menyantapnya. Terutama untuk yang gratisan. “Makanan enak-enak koq dicuekin sih”. “Khan rugi bila tidak disantap”. “Mumpung gratisan”.Begitulah jawaban sebagian orang ketika mendapatkan sajian makanan yang mempesona dan gratis. Memang ada beberapa acara teman atau keluarga yang selalu mengundang kita untuk menyantap makanan hasil buatan mereka. Yang mana hal itu sulit bagi kita untuk menolaknya.

berat badanNamun apakah kita tahu apa yang terjadi dengan tubuh semata wayang kita. Apakah dia juga merasa enak dan nyaman dengan makanan-makanan tersebut ? Jika merujuk kepada dokter spesialis gizi dan diet, kita bisa mengatakan TIDAK. Karena apa ? Karena tubuh kita menangis. Ya. Dia menangis.

Dia menangis bukan seperti kita mengeluarkan air mata. Tapi dia menangis dengan memberi tanda. Tanda itu bisa perih di bagian ini atau sakit di bagian itu. Terkadang ada bercak-bercak merah yang timbul di beberapa bagian. Terkadang gatal-gatal di bagian yang lain. Dan tanda-tanda lain. Hanya orang-orang yang rajin membaca artikel kesehatan saja yang mengetahui hal itu. Itu adalah tanda tubuh sedang meraung-meraung kesakitan terhadap makanan yang tidak sehat atau berlebihan.

Sedangkan untuk orang yang malas membaca artikel kesehatan, dia cuek bebek. Dia terus saja menyantap makanan-makanan lain. Dia tidak peduli dengan saran ini atau saran itu. Yang penting baginya adalah kenyang dan kenyang. Baru setelah beberapa minggu dia akan sadar bahwa dia telah melampaui batas dalam hal gaya makan. Karena saat itu dia merasa ada yang tidak enak pada salah satu bagian tubuhnya.

Sebagian orang banyak sekali yang menderita seperti diatas. Dokter yang sering menangani kasus penyakit-penyakit berat sering mengatakan bahwa sumber penyakit yang mereka derita adalah hasil dari gaya makan mereka yang tidak sesuai dengan gizi atau terkadang sangat berlebihan. Pasien-pasien itu sering menyantap makanan yang diluar batas gizi yang ditetapkan oleh para ahli.

Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral seperti yang disarankan oleh para ahli gizi itu memang unsur-unsur yang sangat penting bagi tubuh manusia. Kita tidak menampiknya. Tapi jika unsur-unsur itu masuk secara berlebihan dari takaran ke dalam tubuh kita maka hal itu bukan mustahil bisa mengakibatkan kesehatan tubuh menjadi buruk.

Itulah sebabnya ketika diminta untuk menurunkan berat badan, sebagian dari mereka mengatakan hal itu susahnya bukan main. Mereka mengatakan bahwa semua program diet sudah dicoba tapi berat badan tidak juga turun. Malah hanya semakin menambah jarum meteran timbangan rumah.

Sebenarnya untuk menurunkan berat badan itu tidak sulit. Ya. Tidak sulit. Yang sulit cuma mengubah kebiasaan atau gaya makan. Sebab ini menyangkut perasaan dan pikiran seseorang. Tidak mudah untuk mengubah kebiasaan. Apalagi kebiasaan makan yang sudah bertahun-tahun dijalankan. Kata-kata dokter ahli gizi pun bisa ditolak hanya karena menyinggung kebiasaan makannya yang otomatis menyinggung perasaannya.

Namun bila memang ingin menurunkan berat badan, ada cara mudah bagi seseorang yang ingin berniat keras untuk melakukannya. Cara itu tidak memerlukan biaya tinggi. Programnya juga bisa dijalankan oleh semua umur. Dan juga cara itu tidak perlu harus memanggil dokter spesialis gizi dan diet lulusan luar negeri. Semua orang bisa melakukannya. Tapi ingat program ini hanya akan berjalan jika memang ada niat yang kuat dari pelakunya untuk menurunkan berat badan. Jika tidak yakinlah semua progam diet itu akan sia-sia.

Program Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan itu adalah :

1. Tetapkan Pikiran untuk Siapa Program Penurunan Badan ini.

2. Makan hanya tok buah-buahan berair (apel, semangka, nanas, anggur, tomat, jeruk bali, dan lain-lain) pada waktu pagi, siang, sore dan malam, sampai berat badan turun.

3. Hindari makanan berlemak atau berminyak sampai berat badan turun.

4. Rajin berjalan kaki 30 menit atau 1 km setiap hari sampai berat badan turun.

5. Minum air putih setiap bangun tidur 3 gelas atau 600 ml setiap hari.

6. Berdo’a kepada Allah SWT agar berat badan bisa turun.

MUDAH, Bukan ?

Nah Insya Allah keenam cara diatas akan menurunkan berat badan Anda. Anda akan terkejut betapa mudahnya menurunkan berat badan Anda. Anda tidak perlu cemas dan khawatir kalau cara ini akan membuat Anda sakit. Karena cara ini sudah banyak yang melakukannya dan sudah banyak yang berhasil dengan cara ini. Cara ini juga sudah diketahui oleh para dokter ahli gizi dan mereka menyetujuinya.

Selamat Mencoba…!!

Mau Tahu Lebih Banyak ?

Jadikan situs ini sebagai bookmark browser Anda.

Karena situs ini memiliki informasi yang sangat bermanfaat bagi kehidupan karir dan kesehatan Anda.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s