Mendapatkan Listrik Murah

Zaman sekarang energi listrik sangat dibutuhkan orang. Selain tidak ada dampak negatif yang berarti, energi listrik mampu membantu beberapa aktivitas kita. Seperti mencuci, memasak, menyalakan televisi, menyalakan komputer, mengisi ulang alat komunikasi dan sebagainya. Yang pasti listrik di zaman sekarang sudah tidak mungkin lagi bisa dipisahkan dari kehidupan kita.

listrik Sebenarnya untuk mendapatkan listrik yang murah itu gampang. Cuma karena kita terpengaruh dengan penelitian dan pendapat para ahli yang menyebutkan bahwa sumber listrik itu harus tertentu maka sumber penyediaan listrik semakin langka. Permintaan tidak pernah sesuai dengan penawaran. Selalu saja ada selisih yang sangat besar. Disinilah terjadi adanya harga mahal.

Pada tahun 2010 pertumbuhan permintaan listrik di seluruh dunia diperkirakan mencapai 5% per tahun. Sedangkan konsumsinya sekitar 16.000 Terawatt per jam. Hal ini mampu membuat harga listrik semakin mahal. Memang tidak mudah mendapatkan listrik. Sebab ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Biasanya untuk mendapatkan listrik kita harus melakukan kegiatan mengkonversi beberapa zat seperti hidrokrabon, batubara, gas alam, air terjun, inti atom atau nuklir dan sekarang sedang dicoba jagung dan singkong, sehingga menjadi sebuah energi listrik. Dengan kegiatan itu barulah kita bisa mendapatkan listrik. Pertanyaannya adalah jika tidak ada konversi, apakah kita bisa mendapatkan listrik. Lalu apakah kita bisa mendapatkan listrik secara langsung dari sumber tertentu?

Sebagian ilmuwan telah berusaha untuk mendapatkan listrik dengan harga yang relatif terjangkau. Mereka terus menerus berpikir, meneliti dan mencari sumber-sumber mana yang bisa diubah menjadi listrik atau langsung mendapatkan listrik. Apakah dengan mendaur ulang sumber listrik yang telah digunakan atau mengambil dari sumber yang belum diolah.

Mau tahu selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya di situs ini……!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s