Cara Membuat Rebusan Daun Sirsak

Dalam situs wikipedia disebutkan, Puru ayal atau kanker atau neoplasma ganas adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:

  • tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)
  • menyerang jaringan biologisdi dekatnya.
  • bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui siklus darah atau sistem limfatik, disebut metastasis.

Tiga karakter ganas inilah yang membedakan kanker dari tumor jinak. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukimia. Cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan studi, diagnosis, perawatan, dan pencegahan kanker disebut onkologi.

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi.

Kebanyakan kanker menyebabkan kematian. Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang. Kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak disembuhkan, terutama bila perawatan dimulai sejak awal. Banyak bentuk kanker berhubungan dengan faktor lingkungan yang sebenarnya bisa dihindari. Merokok dapat menyebabkan banyak kanker daripada faktor lingkungan lainnya.

Tumor (bahasa latin; pembengkakan) menunjuk massa jaringan yang tidak normal, tetapi dapat berupa “ganas” (bersifat kanker) atau “jinak” (tidak bersifat kanker). Hanya tumor ganas yang mampu menyerang jaringan lainnya ataupun bermetastasis. Kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening maupun pembuluh darah ke organ lain.

Di Amerika Serikat dan beberapa negara berkembang lainnya, kanker sekarang ini bertanggung jawab untuk sekitar 25% dari seluruh kematian. Dalam setahun, sekitar 0,5% dari populasi terdiagnosa kanker.

Pada pria dewasa di Amerika Serikat, kanker yang paling umum adalah kanker prostat (33% dari seluruh kasus kanker), kanker paru-paru (13%), kanker kolon (usus) dan rektum (anus) (10%), kanker kandung kemih (7%), dan “cutaneous melanoma (5%). Sebagai penyebab kematian kanker paru-paru adalah yang paling umum (31%), diikuti oleh kanker prostat (10%), kanker kolon dan rektum (10%), kanker pankreas (5%) dan leukemia (4%).

Untuk dewasa wanita di Amerika Serikat, kanker payudara adalah kanker yang paling umum (32% dari seluruh kasus kanker), diikuti oleh kanker paru-paru (12%), kanker kolon dan rektum (11%), kanker endometrium(6%, uterus) dan       limfoma non hodgkin (4%). Berdasarkan kasus kematian, kanker paru-paru paling umum (27% dari kematian kanker), diikuti oleh kanker payudara (15%), kanker kolon dan rektum (10%), kanker indung telur(6%), dan kanker pankreas (6%).

Statistik dapat bervariasi besar di negara lainnya.

Di Indonesia, kanker menjadi penyumbang kematian ketiga terbesar setelah penyakit jantung. Penyebab utama kanker di negara tersebut adalah pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang tak sehat. Pada tanaman, kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis jamur/ bakteri tertantu. Pola invasi kanker tanaman dan kanker pada manusia sangat berbeda.

Jika Anda telah putus asa dengan obat-obat dari dokter dan ingin mencari obat tradisonal. Minumlah rebusan daun sirsak. Karena kandungan rebusan daun sirsak ampuh membunuh sel kanker. Ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

Salah satunya adalah penelitian yang dilakukan  oleh Prof. Soelaksono Sastrodihardjo Ph.D dari ITB Bandung dan Jerry McLaughlin dari Universitas Purdue Indiana AS yang dikutip dari buku My Healthy Life Daun Sirsak vs Kanker.

rebusan daun sirsak Menurut penelitan mereka, ekstrak rebusan daun sirsak mengandung senyawa acetogenins yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit kanker. Proses penyembuhannya pun sangat unik. Proses itu tidak merusak sel-sel sehat lainnya. Sehingga aman dari rontoknya rambut yang telah dialami oleh beberapa pasien kanker lainnya tatkala memakan obat.

Jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda tidak perlu cemas. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Petik atau ambil daun yang berwana hijau tua dari tanaman sirsak yang sudah pernah berbuah sebanyak 10 lembar atau lebih.
  2. Cuci dengan air sampai bersih.
  3. Keringkan dengan membiarkannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.
  4. Ambil air sebanyak 750 cc (3 gelas) lalu tuangkan ke dalam panci yang terbuat dari keramik.
  5. Rebus air bersama daun sirsak tadi selama lebih kurang 30 menit.
  6. Periksa setiap 10 menit guna memastikan rebusan tidak cepat kering. Jika cepat kering kecilkan api kompor.
  7. Tuangkan kira-kira 1 gelas (250 cc) ke dalam gelas dari panci keramik guna penyaringan. Biarkan sebagian agar tetap berada di dalam panci keramik.
  8. Tuangkan kembali hasil penyaringan tadi ke dalam panci keramik sehingga bercampur dengan yang tidak tersaring tadi.
  9. Tunggu sampai kira-kira satu gelas.
  10. Jika sudah 1 gelas, tuangkan hasil rebusan daun sirsak ke dalam gelas.
  11. Minum 3 kali sehari (pagi, siang, malam) selama 2 minggu.

Atau bila Anda tidak ada waktu untuk membuatnya Anda bisa memesan kapsulnya saja. Anda bisa mengunjungi situs http://daunsirsakobatkanker.com.

Bila Anda kesulitan mendapatkan kapsul diatas, Anda bisa menghubungi saya di nomor HP. 0813 60 99 4001.

Meskipun saya bukan dokter, saya bisa membantu Anda menyembuhkan penyakit kanker yang Anda derita. Karena kebetulan saya juga sedang berjuang menyembuhkan anggota keluarga besar saya yang terkena kanker dengan daun sirsak ini.

Catatan :

  • Efek daun sirsak berbeda-beda bagi setiap pasien kanker. Ada yang demam, ada yang terasa perih dan ada yang biasa-biasa saja. Tergantung kondisi tubuh pasien. Menurut ilmuwan, kandungan ekstrak daun sirsak membunuh sumber energi sel kanker. Sehingga terkadang akan terasa sakit bagi pasien penderita kanker.
  • Setelah 2 minggu periksalah ke dokter ahli kanker terdekat untuk melihat perkembangan kanker.
  • Selama minum air rebusan jangan lupa untuk terus berdo’a. Karena manusia hanya bisa berusaha, sedangkan yang menyembuhkan hanya Allah SWT Maha Menyembuhkan. Insya Allah SWT jika semua syarat kesembuhan terpenuhi penyakit kanker Anda akan sembuh…

Selamat Mencoba…!


15 thoughts on “Cara Membuat Rebusan Daun Sirsak

  1. Ayah saya saat ini sedang menderita kanker paru-paru,bahkan sudah menyebar dan membuat benjolan di kening yg makin lama makin besar,dan bila kambuh rasanya sakit dan berdenyut-denyut,untuk itu saya akan mencoba resep ramuan diatas,semoga ayah saya segera sembuh..amin.terima kasih artikelnya,semoga atas izin Allah.SWT,bisa bermanfaat buat sesama.

    1. Terimakasih sudah mampir di blog saya. Anda bisa mencoba ramuan yang saya tulis. Saran saya Anda bisa menambahkan beberapa makanan tambahan. Ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh beliau.Seperti jambu biji merah, brokoli, kacang merah, sawi, nenas, wortel, apel, pir, kurma, kiwi dan jeruk. Ingat kita hanya berusaha. Hanya Allah SWT yang bisa menyembuhkan Ayah Anda. Insya Allah.. Semoga Ayah Anda cepat sembuh…

  2. Ass…
    Waduch…
    Jujur sj pk dr prtama sy baca saya merasa termotivasi dan semangat kembali tuk berjuang hidup.
    Mohon do’a nya pak..
    Dan terimakasih atas informasinya..
    Wss….

    1. Wa’alaikumsalam Wr. Wb.
      Alhamdulillah..Saya ikut berbahagia mendengarnya. Mudah-mudahan Allah SWT menyembuhkan penyakit Anda dan kita semua…
      Wassalam…

  3. mohon bantuannya pak,
    merebus daun sirsak apa tidak ada efek sampingnya pak ?
    ditakutkan mau mencari kesembuhan yang ada ujungnya terjadi keracunan atau kematian
    karena meminum rebusan daun sirsak.

    yang kedua pak,
    merebus daun sirsak apa harus menggunakan media keramik ?
    apa tidak bisa merebusnya di panci pak ?
    (panci yg didapur untuk merebus air atau memasak nasi atau Dll)

    terima kasih pak, mohon pencerahannya

    1. Terimakasih atas kunjungannya Pak..

      Begini Bapak Michael yang Baik,

      Rebusan daun sirsak ini alami. Jadi saya bisa katakan tidak ada efek sampingnya. Cuma jika diminum terlalu banyak ya pasti ada efeknya Pak. Air saja jika diminum terlalu banyak juga tidak baik. Namun begitu bukan berarti tidak ada efek yang membahayakan. Ada juga. Tapi sangat kecil.

      Rebusan daun sirsak ini harus diminum sesuai dosis. Menurut beberapa pasien yang sudah merasakan perubahan pada penyakitnya, mereka meminum rebusan 10 daun sirsak segar sebanyak 3 kali sehari. Dalam 14 hari penyakit kanker yang dideritanya menjadi kecil. Cerita ini dapat Bapak baca di buku My Healthy Life, Daun Sirsak vs Kanker Penerbit PT Trubus Swadaya. Di buku itu dijelaskan lebih lengkap.

      Sdgkan untuk pertanyaan Kenapa harus dengan panci dari bahan keramik. Karena ada penelitian bahan logam bisa bereaksi terhadap panas. Sehingga dipercaya bisa mengurangi kandungan dari daun sirsak. Bahkan menghancurkannya. Tapi bukan tidak boleh. Hanya saja sangat disarankan menggunakan panci dari bahan keramik. Utk menjaga kemurnian. Terimakasih.

  4. assalamu’alaikum wr.wb
    saya ingin tanyak,apa bengkak di bawa ketiak perbatasan payudara,apakah itu gejalah kangker,dan daun sirsak dapat saya gunakan untuk menyembuhkan bengkak yg ada pada di bawa ketiak saya,TERIMAH KASIH

    1. Terimakasih telah berkunjung ke blog Saya. Maaf Saya baru bisa membalas sekarang dikarenakan beberapa kesibukan.

      Mba atau Ibu ini. Ya sudah Ibu saja ya biar aman. He..he2

      Begini Ibu Rafika, pertanyaan Ibu terlalu ilmiah. Saya bukan dokter. Jadi Saya tidak berani komentar apa-apa. Lebih baik Ibu memeriksakan diri ke dokter di RS terdekat. Jangan menduga-duga atau berpikiran yang tidak tidak atau yg rumit-rumit. Periksa saja dahulu, lalu dengarkan dan ikuti apa kata dokter.

      Daun sirsak bisa membantu menyembuhkan. Bukan menyembuhkan. Yang menyembuhkan hanyalah Allah SWT. Kita manusia hanyalah bisa ikhtiar dan berusaha. Memeriksakan diri ke dokter dan minum obat adalah ikhtiar…

      Demikian. Mudah-mudahan jawaban Saya sesuai dengan yang Ibu inginkan. Jika Ibu ingin bertanya lagi silahkan via BB saya dengan pin yang ada di blog Saya tersebut. Wassalam

  5. Assalamualaikum wr wb.

    Terima kasih pak atas artikel nya…mudah2an kanker paru-paru yang saya derita bisa di sembuhkan dengan rebusan daun sirsak nya….

  6. Assalammualaikum pak..
    saya mau tanya pak.. di leher ibu saya ada terasa benjolan.. apakah dgn meminum air rebusan daun sirsak dapat menyembuhkan benjolannya..??
    adakah efek sampingnya dgn darah tinggi ibu saya..

    dan daun’a yg masih seger apa udh yg warna coklat pak???
    trma kasih sblm’a pak..
    waaikummusalam

  7. Mlm pak. .
    Apakah rebusan daun sirsak ini jga dpat menyembuhkan fibro lipoma atau tumor jinak
    Trma kasih sblumnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s