Punya Mobil Belum Kaya

Kemarin teman lama saya menelepon. Saya bingung kenapa dia menelepon. Biasanya kan dia hanya mengirim sms saja via telepon selulernya. Tapi sekarang dia malah menelepon. Ada ada gerangan ? Begitu tanya saja. Mungkin karena hari libur jadi dia menelepon. Setelah saya mengangkat telepon dan menanyakan ternyata katanya dia hanya ingin ngobrol-ngobrol dengan saya.

punya_mobil Ya karena dia teman saya jadi saya mengiyakan saja. Lagipula dia adalah teman sekolah saya. Tidak mungkin saya mengabaikannya. Apa kata dunia jika saya berbuat seperti itu.

Dalam pembicaraan kami yang begitu bersemangat itu, dia menceritakan bahwa dia sedang mencoba mendirikan perusahaan sendiri untuk bisnis ekspor impor. Memang sebelumnya dia bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Sehingga dia merasa akan lebih baik jika meneruskan pengalaman dan keahliannya itu dalam sebuah manajemen sendiri.

Namun begitu ada satu yang mengusik perhatian saya dalam pembicaraan tersebut. Yaitu ketika dia memberi sebuah informasi. Informasi itu ampuh membuat saya terinspirasi untuk bisa menulis artikel ini. Informasi itu adalah bahwa teman kami dahulu yang juga satu sekolah telah membeli mobil baru. Dia bertemu dengannya ketika sedang berjalan-jalan di tengah kota. Saat itulah dia melihat teman kami itu membawa mobil merk terkenal yang masih baru yang dibuktikan dengan plat nomor yang berlatar belakang putih dengan tulisan dari warna merah.

Saat dia menceritakan berita itu dia juga menambahkan bahwa teman saya itu sudah sukses. Ini dia katakan berkali-kali kepada saya. Saya semakin merasa terabaikan ketika dia menceritakannya. Padahal mobil baru yang dikendarainya itu belum tentu hasil kerja keras teman kami. Bisa saja mobil itu milik perusahaan dimana dia bekerja di dalamnya.

Mau tahu selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya di situs ini…..!


Leave a Reply

