Fungsi Kekayaan

Apakah Anda orang kaya ? Apakah Anda memiliki kekayaan hari ini ? Syukurlah jika jawabannya positif.

kekayaan Siapa sih di dunia ini yang tidak menginginkan kekayaan ? Saya, Anda, dan semua orang pasti menginginkan kekayaan. Hanya orang gila saja yang tidak ingin memperoleh kekayaan.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, banyak sekali kita mendengar beberapa pendapat orang tentang kekayaan. Tidak ada pendapat yang paling benar. Karena semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Tergantung kepada kita bagaimana kita mengartikannya.

Ada orang yang mengatakan bahwa kekayaan itu adalah banyak uang. Jika uang yang dimiliki itu melimpah maka kekayaan akan dimiliki.

Ada orang yang mengatakan bahwa kekayaan itu adalah banyak mobil. Jika seseorang itu memiliki mobil yang banyak jumlahnya maka dialah orang kaya.

Ada orang yang lain lagi mengatakan bahwa kekayaan itu dilihat dari besar tidaknya rumah yang dimiliki. Jika rumahnya besar dan mewah berarti orang yang menempatinya adalah orang kaya.

Ada orang lain lagi yang mengatakan bahwa kekayaan itu adalah keadaan dimana harta yang kita miliki melebihi kebutuhan hidup selama sebulan dan bisa membeli barang atau jasa apa pun tanpa mengganggu kebutuhan tadi.

Pendapat-pendapat diatas memang sering kita dengar. Namun yang perlu kita beri perhatian adalah tidak semua pendapat itu adalah kebenaran. Masih ada ratusan bahkan ribuan pendapat orang lainnya yang mungkin saja benar.

Pertanyaannya adalah mengapa kita harus kaya ? Mungkin jawaban yang akan diberikan tidak pernah ada yang independen. Sebab setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda sehingga membuat dirinya mau bersusah payah mencari kekayaan.

Bila kita mau mempelajari kehidupan kita sendiri, kita akan melihat bahwa kekayaan itu mengantarkan kita kepada manusia sesungguhnya. Hal ini mengandung maksud bahwa kekayaan itu membawa manusia kepada jati diri manusia itu sendiri.

Banyak sekali kita dengar kisah manusia yang hilang harga dirinya ketika miskin. Dari mulai rasa percaya diri sampai kebebasan bertindak. Boleh dikatakan bahwa jika manusia bisa mengembangkan dirinya tanpa kekayaan mungkin kekayaan tidak pernah terlintas di dalam pikiran manusia. Itulah sebabnya kekayaan sangat dicari oleh setiap manusia.

Mau Tahu selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya di situs ini….!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s