Keadaan Terdesak

Apakah Anda pernah mengalami keadaan dimana Anda harus mengambil keputusan segera ? Keadaan ini biasa disebut keadaan genting atau terdesak. Atau ada istilah yang lebih terkenal yaitu kepepet.

terdesak Saya yakin Anda pasti pernah satu atau dua pengalaman di dalam mengalami dan mengatasi keadaan terdesak. Apakah itu keputusan hidup, karir, pendidikan, pekerjaan, bisnis dan sebagainya. Yang penting ketika keadaan itu datang Anda harus mengambil keputusan cepat.

Orang-orang yang berkecimpung di dunia militer sering mengalami hal ini. Mereka dituntut harus mengambil keputusan dan bertindak cepat. Jika tidak, mati adalah konsekuensinya.

Keadaan terdesak adalah suatu keadaan yang membuat kita harus mengambil keputusan seketika. Jika tidak, keadaan itu akan semakin tidak terkendali. Hampir semua orang pernah mengalami hal-hal yang seperti ini. Meskipun begitu mereka mengalaminya tidak sering. Hanya satu atau dua kali dalam kehidupannya.

Ketika keadaan terdesak dimana kita harus mengambil keputusan seringkali kita terjebak dengan apa yang bisa kita lakukan. Bukan apa yang mungkin kita lakukan. Perbedaan keduanya sangatlah penting kita perhatikan. Karena hasil keputusan kita itu akan menimbulkan dampak yang sangat mempengaruhi jalannya hasil keputusan tadi.

Memang sulit untuk mengambil keputusan jika keadaan sudah terdesak. Namun bukan berarti pada keadaan itu tidak mungkin mendapatkan keputusan yang bagus. Tidak ada masalah yang bisa diselesaikan dengan keputusan baik. Semua tentu akan ada kelebihan dan kekurangannya.

Untuk menghasilkan keputusan yang baik pada saat keadaan terdesak, Anda tidak perlu ragu. Apalagi Anda harus menggantungkan kepada orang lain. Segera ambil keputusan. Jangan takut salah. Ambil saja apa pun yang menurut Anda bagus. Toh tidak mengambil keputusan adalah sebuah keputusan juga.

Mau Tahu selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya di situs ini….!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s