Berpikir Sukses

Bagaimana caranya untuk menjadi sukses secara karir dan finansial ? Jika pertanyaan ini diajukan kepada sebagian orang maka mereka akan menjawab dengan sikap yang berbeda-beda.

Tony-Robbins Ada orang yang menjawab dengan bekerja keras. Dia menjawabnya dengan sikap sedikit senyuman. Ada yang menjawab harus kaya dahulu dan memiliki uang. Ada juga yang menjawab harus menikah dengan anak orang kaya. Ada juga yang menjawab harus memiliki warisan harta yang berlimpah. Ada yang hanya mengerutkan dahi. Sebagian lagi tidak berkata apa-apa alias diam.

Jawaban-jawaban diatas membuat kita bertanya-tanya apakah begitu sulitnya untuk sukses secara karir dan finansial. Seakan-akan diantara pilihan itu saja untuk bisa menjadi sukses. Seakan-akan harus mengorbankan nyawa untuk memperolehnya. Padahal orang sukses itu tidak berbeda jauh dari orang gagal. Apa sih rahasia mereka ? Apakah Anda ingin tahu ?

Sebenarnya tidak ada rahasia-rahasia-an. Orang sukses cuma memiliki cara berpikir yang berbeda. Kesuksesan mereka ditentukan dengan bagaimana cara berpikir mereka. Mereka berpikir bahwa mereka itu orang sukses.

Jadi jika Anda atau seseorang yang berpikir bahwa dia orang sukses maka dia akan sukses. Namun jika dia berpikir bahwa dia orang gagal maka dia akan gagal.

Mungkin ada yang bertanya, Mengapa ? Karena cara berpikir menentukan sikap untuk bertindak. Mau bukti ? Baiklah saya akan mencoba memberitahu Anda sebuah contoh kecil.

Pernahkah Anda duduk di pasar atau mall dan melihat orang-orang yang berjalan ? Di tempat publik itu Anda akan melihat beberapa orang yang sedang berjalan.

Ada yang berjalan dengan badan tegak dan berwibawa.

Ada juga yang berjalan seakan-akan seperti melayang.

Ada juga yang berjalan seperti dikejar-kejar anjing.

Ada juga yang berjalan seperti seorang detektif.

Dan ada juga yang berjalan lambat seperti seekor siput.

Nah disini Saya ingin bertanya. Dari semua orang yang Anda lihat sedang berjalan itu, siapakah diantara mereka yang akan membuat Anda bersedia untuk memberinya uang dari kantong Anda sendiri. Siapakah pilihan Anda ?

Nah contoh kecil diatas membuktikan bahwa kesuksesan seseorang bisa dilihat dari caranya berjalan. Yang mana itu timbul dari caranya berpikir.

Mau Tahu Selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya…!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s