Keinginan Yang Tidak Pasti

Apakah Anda memiliki keinginan ? Jika ya, apa yang akan Anda lakukan untuk mewujudkannya ? Dan apakah setelah Anda melakukannya, keinginan Anda itu bakal terwujud saat mendatang ?

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA Saya yakin setiap orang memiliki satu atau dua keinginan. Bahkan bisa lebih. Ini lumrah. Karena memang manusia memiliki akal pikiran yang selalu menciptakan sebuah keinginan. Namun sebagian orang tidak memahami apa itu keinginan. Bahkan sering dibingungkan dengan istilah keinginan itu sendiri. Sehingga tidak tahu bagaimana mewujudkan sebuah keinginan.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keinginan diartikan sebagai sesuatu atau hal yang diharapkan. Jadi keinginan adalah keadaan yang belum terjadi. Akan tetapi keinginan ini tidak harus ada. Keinginan ini tidak akan membuat kita sengsara jika tidak terwujud. Ini berbeda dengan kebutuhan. Kebutuhan adalah sesuatu yang harus ada yang membuat kita bisa terus hidup.

Ketika kita menginginkan sesuatu, itu berarti kita berharap agar sesuatu atau hal itu bisa berada di sekitar kita. Atau bisa menjadi milik kita.

Ada orang yang sangat menginginkan sesuatu. Sehingga apa pun mau dilakukan asal keinginannya itu tercapai. Jika hal itu terjadi pada diri kita, sebaiknya kita harus mengiringinya dengan usaha. Sebab tidak ada satu pun keinginan di dunia ini yang bisa terpenuhi jika tidak ada usaha yang mengiringinya.

Sebagian orang ada yang menganggap bahwa keinginan yang ada didalam pikirannya akan terwujud jika dia berdo’a saja. Pemikiran seperti ini sangat jauh dari kebenaran.

Karena keinginan adalah sesuatu yang belum terjadi. Hanya dengan usahalah akan melahirkan sebuah keadaan dimana keadaan itu tidak pernah kita duga sebelumnya. Sehingga bisa mewujudkan sebuah keinginan. Bukan sebaliknya. Tidak ada keinginan yang terwujud tanpa adanya sebuah usaha.

Sebagai orang yang mengaku muslim, kita harus ingat bahwa berusaha adalah salah satu bagian dari berdo’a. Berdo’a tanpa usaha adalah hal yang sangat ironi.

Akan tetapi bukan berarti dengan berdo’a tidak ada keinginan yang bisa terwujud. Bisa saja tanpa kita sadari keinginan yang telah lama kita lupakan akan terwujud. Ini bukan berarti bisa menjadi alasan orang untuk tidak berusaha. Karena terkadang kita tidak menyadari bahwa keinginan yang terwujud itu adalah usaha yang tanpa kita sadari juga sudah kita lakukan sebelumnya.

Kegiatan berusaha tidaklah selalu identik dengan bekerja di sawah, di kantor, di pasar atau di tempat-tempat yang biasa masyarakat menyebutnya dengan tempat usaha.

Ada begitu banyak usaha yang tidak identik dengan istilah yang dipahami masyarakat. Yang mana usaha-usaha itu hanya diketahui oleh segelintir orang. Yang penting keadaan sebelumnya bisa berubah dengan adanya usaha tersebut.

Semakin berkembang sebuah peradaban di masyarakat maka semakin beragam pula usaha-usaha yang bisa dilakukan. Semakin beragam usaha semakin sulit pula kita mengenalnya.

Itulah sebabnya banyak orang menganggap bahwa ada orang yang bisa sukses hanya dengan berdo’a saja. Padahal ada usaha yang dilakukannya yang tidak diketahui oleh kita dan kebanyakan orang.

Mau Tahu Selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya di situs ini….!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s