Cara Orang Kaya Memahami Pasar

Terimakasih telah setia menjadi pembaca blog saya.

Ada beragam artikel di blog ini yang mungkin membantu Anda di dalam mencapai dan mendapatkan kesuksesan dan kekayaan. Kenapa saya bilang mungkin ? Ya karena saya tidak tahu Anda. Yang tahu Anda ya Anda sendiri. Itulah sebabnya saya hanya bilang mungkin.

42-18608723 Hmm…..oke deh kalo begitu. Mari kita langsung saja ke permasalahan.

Sekarang kita membahas pasar. Sebelum kita membahas pasar. Saya ingin bertanya sesuatu kepada Anda,

Apakah yang Anda ketahui tentang Pasar ?

Apakah yang terlintas di benak pikiran Anda ketika orang menyebut kata “Pasar” ?

Ya terserah apa pun pikiran Anda. Yang pasti pasar adalah tempat terjadinya jual beli. Tempat dimana terjadinya sebuah transaksi antara pemilik barang dan jasa dan pengguna barang dan jasa.

Setiap ahli memiliki definisi tersendiri tentang pasar ini. Ada yang menganggap pasar itu tempat atau gedung. Ada juga yang mengganggap hanya pikiran saja. Apakah Anda bingung  ? Sama. Saya juga bingung.

Memang sekilas membingungkan, ketika kita mendengar atau membaca tulisan para ahli. Tapi apa boleh buat mereka sudah kadung menjadi ahli. Ya mau tidak mau, harus kita dengar juga. Sebab kalo tidak, apakah Anda mau menghabiskan waktu dan uang Anda untuk mencari kebenaran ?

Terlepas dari itu semua, kebanyakan orang menganggap pasar memang tempat terjadinya transaksi. Dimana pun, kapan pun dan dengan siapa pun, bila ada transaksi maka disitulah boleh disebut pasar. Tidak peduli apakah itu WC, sekolah, dapur, tempat tidur, atau kamar bedah sekalipun. Selama ada transaksi disitulah pasar. Itulah sebabnya pasar sangat digandrungi oleh kaya. Karena orang kaya tahu dan ahli tentang pasar ini. Bahkan mereka bisa mengendalikan pasar.

Lalu bagaimana caranya orang kaya memahami pasar ? Caranya adalah dengan selalu membaca surat kabar. Ya. Surat kabar adalah ladang pasar. Disanalah pasar terbesar orang kaya.

Mau Tahu Selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya….!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s