Temulawak Pengusir Sakit kuning

Sakit kuning adalah gangguan pada lever atau hati. Tangan dan muka kelihatan kuning semua. Dokter menyebutnya dengan hepatitis atau radang hati. hepa artinya hati. Sedangkan titis maksudnya radang.

Hepatitis ini ada macam jenisnya. Yaitu ada hepatitis A, B dan C. Sakit kuning yang sering kita dengar itu Hepatitis A. Biasa diderita oleh anak-anak atau remaja. Orang dewasa juga tapi tidak sesering anak-anak atau remaja. Gejala sakitnya kira-kira seperti flu, demam dan tulang nyeri. Sebelah kanan perut dibawah tulang iga kalau ditekan agak sakit.

Memang sih sangat tidak enak ketika sakit kuning. Mau kemana-mana susah. Semua susah. Ribet rasanya.  Ingin rasanya mencari obat yang sangat manjur. Mau ke dokter ? Itu kalau ada uang. Gimana kalau tidak ada uang. Duh bagaimana ya ? Apakah harus menderita seperti ini ?

Tenang Kawan. Masih banyak jalan menuju Roma alias masih banyak jalan keluar. Allah Tabaaraka wa Ta’ala tidak pernah menurunkan penyakit tanpa menurunkan obatnya. Jadi dengan kesungguhan mencarinya, Insya Allah kita bisa menemukannya.

Menurut pengalaman orang-orang, ada obat alami yang bisa membantu menyembuhkan penyakit kuning tersebut. Apakah itu ? Obat itu adalah temulawak. Tapi bukan singkatan dari bertemu lalu melawak ya. Bukan. Bukan itu maksudnya. Maksudnya nama obat itu adalah temulawak. Kita bisa mendapatkannya di pasar. Tanya aja ama yang jual-jual bumbu dapur. Mereka pasti bisa memberikannya. Harganya juga tidak mahal. Paling paling cuma 2000 rupiah. Itu pun sudah banyak banget.

Gimana cara makannya ? Gampang. Rebus saja beberapa potongan temulawak dengan air mendidih. Kemudian minum 3 kali sehari. Insya Allah akan ada perkembangan yang berarti.

86Temulawak.JPG. Temulawak dalam bahasa Inggris disebut dengan wild ginger.  Kalau bahasa Latin disebut Curcuma Xanthorrhiza.  Jika Anda ingin mencari di literatur perpustakaan, mulailah dengan istilah itu. Sebab bahasa Latin adalah bahasa ilmuwan. Untuk mengetahui tentang bahan alam memang kita diharuskan hapal bahasa Latin.

Menurut ilmuwan dalam temulawak, ada zat yang dinamakan dengan kurkumin. Kurkumin inilah yang dipercaya antibakteri. Kerjanya menghancurkan bakteri yang merusak hati.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s