Pengetahuan Tentang Uang

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang mahasiswa. Dia berasal dari Tanjung Balai, Sumatera Utara. Saat ini dia kuliah di luar negeri. Tepatnya di Yaman. Dia bisa kuliah di negara itu karena memperoleh beasiswa.

Anak muda ini orangnya sungguh menarik, cerdas, tenang dan pengertian. Saya tidak menyangka seorang mahasiswa bisa se-begitu tenangnya mendengar beberapa pemikiran-pemikiran saya.

Maklum, pemikiran-pemikiran saya begitu radikal bagi sebagian orang. Karena pemikiran saya mendobrak status quo pendidikan pada umumnya. Terutama pendidikan finansial.

Kami berdiskusi banyak hal. Mulai dari masalah ekonomi sampai dengan politik. Ada sekitar 2 jam kami berdiskusi. Sungguh sebuah diskusi yang sangat menarik.

Saya sangat senang sekali bisa bertemu dengan orang yang mau mendengar semua perkataan saya. Selama ini, sejak saya terjun ke dunia usaha, belum pernah ada orang yang mau mendengar dengan tulus dan serius apa yang saya pikirkan. Semuanya marah dan ingin menjauhkan diri dari saya. Mereka menganggap saya orang gila yang mimpi di siang bolong.

Anak muda ini sangat berbeda. Dia begitu serius mendengarkan semua kalimat-kalimat yang saya utarakan kepadanya. Bahkan dia sering bertanya di sela-sela saya menjelaskan tentang apa yang saya pikirkan. Dia sangat serius mendengarnya. Hal ini tampak dari wajahnya yang menunjukkan raut muka yang menginginkan sebuah informasi.

Apakah Anda tahu apa yang saya bicarakan dengan anak muda itu ?

Benar. Tentang Uang. Ya. Tentang Uang. Jika bukan ttg uang, mana mungkin seorang anak muda yang cerdas itu mau menyempatkan waktunya berdiskusi dengan saya.

Ini sebuah pelajaran bagi Anda jika ingin berdiskusi dengan orang asing. Ini bisa menjadi pedoman Anda agar mudah mendapatkan teman baru. Ya. Ajaklah berdiskusi tentang uang. Ajaklah berdiskusi ttg money, rupiah, ringgit, dollar, poundsterling, riyal, yuan,  dsb. Maka saya jamin dia akan lengket dengan Anda seperti perangko.

gambar-uang-rupiah-indonesiaUang adalah topik yang paling hangat dan akan terus hangat untuk dibicarakan di setiap pertemuan di muka bumi ini. Semua orang sangat suka dan doyan membicarakannya. Dari bangun tidur sampai tidur lagi. Kita selalu membicarakannya. Rasa-rasanya tidak ada waktu lain selain membahas ttg uang.

Mengapa bisa seperti itu ? Apa sih yang membuat kita sebegitu menariknya sehingga menyita waktu kita. Ya ini tidak lain karena memang uang adalah darah perekonomian zaman ini. Uang adalah alat untuk mendapatkan barang yang sesuai dengan yang kita butuhkan dan kita inginkan.

Jika Anda tidak memiliki uang maka Anda akan kesulitan menjalani kehidupan Anda. Anda akan sulit untuk menaikkan status sosial Anda. Anda akan sulit untuk mewujudkan impian Anda.

Hal inilah yang saya bicarakan dengan anak muda itu. Hal ini juga yang membuatnya mau menunda kegiatannya demi mendengarkan pemikiran saya ttg uang.

Kami membahas ttg uang, sumbernya, caranya, bagaimana menariknya dan segala yang bisa mendatangkannya.

Mau Tahu Selanjutnya ? Ikuti terus artikel-artikel berikutnya…..


Leave a Reply

