Kekayaan Terbesar Manusia (Bagian I)

Pernahkah Anda berpikir bahwa ada sebuah kekayaan terbesar yang dimiliki oleh manusia itu sendiri. Tidak perlu dia harus menukar waktu, tenaga dan modalnya untuk mendapatkan kekayaan tersebut. Jika dia mengetahuinya maka dia pun bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Kekayaannya akan melebihi nilai uang, emas, perak dan berlian ?

06WHEE1-articleLargeSelama ini saya membaca begitu banyak buku tentang bagaimana seseorang itu bisa menjadi Kaya. Mulai dari buku klasik seperti buku karangan Napoleon Hill, David J Swact, Dale Carnegie, Antony Robbin, Bill Gate, Warren Buffet, Donald Trumph, Richard Branson, Robert T. Kiyosaki sampai kepada Hari Darmawan, Mukhtar Riady, Arifin Panigoro, Aburizal Bakrie, Liem Sie Liong, Dahlan Iskan, dan yang baru-baru ini lagi nge-tren, Chairul Tanjung. 1268381149_79909177_1-Apartment-Stmoritz-jakarta-barat-1268381149

Namun selama itu saya benar-benar tidak mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan mereka bisa menjadi kaya raya. Padahal mereka memiliki waktu yang sama dengan kita. Mereka juga makan makanan yang sama seperti kita. Mereka juga hidup berkembang dan menikah. Mereka juga tidak pintar-pintar amat. Apa sih yg membuat mereka bisa menjadi kaya raya?

Pertanyaan ini selalu berputar-putar di kepala saya.

Saya yakin Anda juga pasti ingin mengetahuinya. Bahkan Anda berani membayar mahal untuk informasi tersebut. Benar, bukan ?

Tidak usah bohong. Saya dulu sama seperti Anda. Rasa ingin tahu saya, membuat saya membeli buku-buku bagaimana menjadi orang kaya. Semua toko buku saya datangi. Khusus untuk mencari buku-buku bagaimana menjadi kaya tersebut. Akhirnya buku semakin banyak tapi ya. Benar dugaan Anda. Saya tidak kaya-kaya. Yang ada malah hutang menumpuk.

Suatu saat di tengah kesibukan saya mencari cara bagaimana menjadi orang kaya, Saya menonton sebuah film di sebuah televisi berbayar. Film itu bercerita tentang sekelompok pemuda yang memburu emas.

Awal mula cerita diawali dari salah seorang dari kelompok pemuda itu mendapatkan peta dari orang yang tidak dikenal (TDK). Dia datang dari tempat dan lokasi yang entah darimana. Tiba-tiba saja di hari sabtu siang bolong dia bertamu ke rumah pemuda tersebut dan numpang menginap. Karena merasa iba, sang pemuda mempersilahkan TDK itu untuk menginap. Karena kebaikan pemuda itu, orang TDK itu memberikan sebuah peta.

emas batangSetelah pemuda itu melihat, membaca dan memahami peta tersebut, alangkah terkejutnya dia bahwa peta itu menunjukkan tempat dimana adanya emas yang disimpan. Emas hasil pemburuan orang-orang zaman dahulu. Jumlahnya berkilo-kilo gram. Bayangkan 1 troy ounce atau setara dengan 31,1 gram saja nilainya mencapai USD 1000. Apalagi kalau 1 kilo gram sudah berapa. Lalu dia mengajak teman dan saudara untuk memburunya. Begitu selanjutnya.

Singkat cerita sekelompok pemuda itu tidak mendapatkan emas yang diburunya. Mereka hanya mendapatkan sebuah pelajaran yang berharga. Pelajaran itulah yang membuat saya tahu bahwa itulah kekayaan terbesar manusia. Kekayaan yang sudah ada semenjak manusia itu lahir di dunia. Kekayaan yang tidak perlu menukar waktu, tenaga dan modal untuk mendapatkannya.

Pelajaran itu adalah…………(inilah rahasia yang akan saya beritahukan kepada Anda)…

Bersambung….


Leave a Reply

