Rich Formula

how-to-achieve-success-235x300 Sudah hampir lebih dari 5 tahun Saya membangun usaha. Dari sekian tahun itu, belum ada satu formula pun yang bisa Saya berikan untuk masyarakat. Padahal tujuan Saya mendirikan usaha adalah untuk mendidik masyarakat agar bisa mendirikan perusahaan juga. Karena memang untuk bisa meraih kekayaan seseorang wajib harus memiliki perusahaan. Karena perusahaan-lah kendaraan seseorang, jika dia ingin menjadi orang kaya.

Jika masyarakat kaya semua, maka mereka pasti mampu membeli produk atau jasa yang Saya buat. Jika produk Saya laku maka Saya pun akan menjadi orang kaya. He..he3

Namun dalam perjalanannya, tidak mudah membuat sebuah formula. Formula dimana orang dari latar belakang apa pun, bisa mendirikan sebuah perusahaan. Sudah tentu Formula itu membutuhkan survei yang lumayan lama. Dan juga membutuhkan orang, tenaga, kendaraan dan biaya yang tidak sedikit.

Kita paham bahwa mendirikan sebuah perusahaan tidak mudah. Selain modal yang lumayan besar, juga membutuhkan beberapa pengetahuan yang tidak mungkin didapatkan secara gratis. Itulah mungkin yang menyebabkan banyak orang enggan mendirikan sebuah perusahaan. Banyak ribetnya.

Alih-alih mendirikan sebuah perusahaan, lebih baik uangnya digunakan untuk foya-foya. Toh kan abis juga nanti jika dipakai untuk mendirikan perusahaan jika perusahaan bangkrut.

Timbul beberapa pertanyaan.

Apa yang harus Saya lakukan ?

Jika Saya tahu apa yang akan Saya lakukan, bagaimana caranya ?

Jika Saya tahu bagaimana caranya, apakah harus menggunakan alat atau tools ?

Jika alat atau tools itu diperlukan, dimana Saya menemukannya ?

 

Pertanyaan-pertanyaan diatas selalu terngiang-ngiang di telinga Saya. Dari pagi sampai malam hari. Selama 5 tahun ini. Entah kenapa. Saya bisa saja membuang niat besar dan bagus itu. Namun Saya tidak mau. Ada rasa bersalah jika Saya membuangnya.

Terus terang Saya banyak sekali ditawari pekerjaan. Mulai dari sales sampai general manager. Anehnya Saya menolak semua. Padahal gaji setiap pekerjaan yang ditawarkan kepada Saya lumayan besar. Hanya orang bodoh yang mau menolaknya. Termasuk Saya he…he3.

Saya menolaknya dengan alasan klasik.

Saya tidak mau hidup Saya berakhir di kampung dengan uang yang pas pasan.

Saya tidak mau hidup Saya berakhir hanya karena tidak mampu membayar tagihan.

Saya ingin jalan-jalan ke luar negeri tanpa harus meminta cuti.

Saya ingin mengantarkan anak Saya (Itupun jika punya anak he..he3) ke sekolah dengan mobil yang teman-teman anak Saya memujinya.

Saya ingin membangun rumah ibadah di sekitar rumah Saya dengan uang Saya.

Saya iri dengan Bapak Hermawan, Mas Ippho, Bapak Purdie, Om Bob Sadino, Mas Billy dan pengusaha sukses lainnya. Mereka mampu membuat formula dan formula mereka efektif bisa digunakan oleh orang-orang awam. Orang-orang awam bisa sukses juga seperti mereka dengan formula tsb.

Saya ingin seperti mereka. Tapi setelah Saya terjun bebas, koq rasa-rasanya sulit sekali ya. Rasanya seperti mendorong truk mogok. Suuusaaaah banget!!!

ya sudah. jam sudah menunjukkan pukul 23.30. Time to sleep. Lain waktu Saya lanjutkan..bye


Leave a Reply

