Internet, the leverage of wealth

Jack Ma WOW !! judul diatas muncul begitu saja. Tidak ada orang yg mengatakan kepada Saya. Saya juga tidak pernah merencanakan untuk menulis dengan tema tersebut.

Tapi ya seperti kata Archimides ketika dia menemukan hukumnya.

Eureka!!

Itulah yang muncul di kepala Saya.

Sekarang Saya akan mencoba menguraikan tema itu. Mudah-mudahan bermanfaat..

Sebelum Saya mengupas lebih mendalam tentang internet (tenang gk rumit-rumit koq), ada baiknya kita tahu dulu mengapa internet bisa ada. Istilahnya sejarahnya gitu.

Maaf kalo gk nyambung. Biasa, orang awam coba nulis yg kagak ngerti apa yg ditulis. Upss..Boong. Becanda koq.

Menurut beberapa literatur dan blog-blog penulis dari kalangan orang-orang hebat, internet itu awalnya proyek militer. Lho koq? Iya. Waktu itu kira-kira awal tahun 70-an, habis perang dunia ke-2, Amerika Serikat ingin menangkis kemungkinan serangan dari pihak musuh. Diperintahkanlah orang-orang pinter untuk mengembangkan sebuah program. Program ini dibiayai oleh Badan Penelitian Militer AS. Akhir cerita terciptalah yang namanya internet.

Internet itu singkatan dari International Networking. Internet juga bisa dibilang dengan beberapa komputer yang saling terhubung dan dihubungkan. Komputer-komputer itu diisi beberapa program agar bisa terhubung. Program ini buatan manusia. Manusia yg menguasai komputer dan bahasa pemrograman.

Nah itulah sebabnya kita bisa melihat blog-blog seperti yang sekarang ini Anda baca.

Ternyata internet bukan saja membantu AS untuk mengantisipasi musuh, namun juga mampu membawa dampak yang sangat besar bagi dunia. Mulai dari transfer knowledge atau pemindahan pengetahuan sampai kepada belanja online atau belanja hanya depan komputer. Bahkan bisa pake smartphone doang.

Fenomena ini tentu membawa dampak bagi metode penghasilan pribadi. Dari yang biasanya sekolah, tamat lalu melamar ke perusahaan dan menerima gaji. Menjadi sekolah, tamat, membangun website, dan mendapatkan penghasilan. Orang-orang sibuk mengambil pendidikan teknologi informasi, komputer dan segala pernak-perniknya. Katanya sih bisa dapet duit banyak dari internet dan lingkungannya.

Memang benar.

Coba saja lihat Jack Ma, owner dan direktur utama website www Dot alibaba Dot com, sebuah perusahaan penyedia jasa perantara antara pembeli dan penjual yg berasal dari Hongkong. Bukan main penghasilannya. Hampir mencapai USD 13 Milyar atau sekitar Rp 156 Trilyun.

Fantastis bukan ?

Dia juga satu-satunya orang daratan Cina yg mampu masuk dalam deretan orang kaya versi Majalah Forbes. Itu tuh Majalah yg sibuk nulis tentang orang-orang kaya yang ada di dunia.

Bagaimana seorang Jack Ma bisa mencapai penghasilan segede hantu tersebut via internet?

Anda pengen tahu ? ‘

Saya juga pengen tahu. Bukan Anda aja. Namun kalo diselidiki, kuncinya cuma Dua.

1.Tahu Internet.

2.Tahu Pake Internet Untuk buat produk/jasa yg diminati masyarakat. Alias Nyari Duit. Alias 4 Money.

Selebihnya terserah Anda.

 

Metode atau caranya bisa Anda kembangkan sendiri.

Oh ya, Kalo Anda gk tahu Internet, nyari aja orang pinter internet yg bisa diajak kerjasama. Trus kalo gk tahu produk/jasa apa yg mau dijual. Jual aja produk/jasa milik org lain. Gk usah bingung. Usaha itu bukan ujian fisika. Kalo gk tau ajak kerjasama org yang tahu. Trus bagi dua penghasilannya. Gampang, bukan ?

Udah dulu yah. Soalnya kalo banyak-banyak nanti gak ada yg mau baca. Lagipula Saya juga bukan profesor atau Phd bidang internet atau economic. He..he2


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s