Orang Bego jadi Milyarder

btc Di sekeliling kita banyak sekali peluang bisnis yang bisa membuat kita jutawan. Bahkan milyarder. Cuma terkadang kita tidak bisa melihatnya. Kenapa ? Karena pikiran kita tidak terlatih untuk melihatnya. Pengalaman orangtua dan lingkungan yang notabene pekerja, membuat hal itu mustahil kita dapatkan.

Sebagai contoh. Sekarang ini zamannya era digital. Apa apa digital. Digital ini dan digital itu. Kayaknya sebentar lagi semua orang akan menjadi digitalized. Alias didigitalisasi.

Nah melihat fenomena digital seperti itu, ada orang di Jepang sana yg berpikir. Kalo semua digital, pasti uangnya pun harus digital juga dong. Dari situlah diciptakannya BITCOIN.

Anda tahu apa itu BITCOIN ? Kalo Anda gk tahu, Gpp. Ini bukan ujian nasional atau ujian semester. Apalagi ini juga bukan kuiz berhadiah koq. Jadi gk usah minder gk tahu. Bilang aja gk tahu. Selesai.

BITCOIN itu adalah uang digital. Menurut penulis di situs http://bitcoinsgratiz.blogspot.com, Bitcoin adalah alat pembayaran elektronik. Selain BITCOIN, uang digital ada banyak jenisnya, ada  paypal, payza, perfect money, money bokers, dll.

Perlu ente ente tahu ne, Bitcoin adalah implementasi pertama dari konsep mata uang kripto (crypto-currency), dimana pengontrolan, penerbitan uang dan transaksinya diatur oleh Kriptografi. Kriptografi merupakan ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan atau kerahasiaan dari informasi.

Teknik kriptografi ini digunakan untuk menjamin proses transaksi dan pencatatan berjalan sesuai aturan dan aman. Kriptografi juga dipakai sebagai alat pengatur supply & demand dari nilai mata uang bitcoin ini. Dapat dikatakan seluruh proses keuangan diatur oleh algoritma matematis dalam teknik kriptografi ini secara otomatis, sehingga tidak dibutuhkan pusat pengawasan dan pengontrolan untuk mata uang ini.

Tanpa dibutuhkannya pusat pengontrolan, maka bitcoin disebut mata uang ter-desentralisasi, yang artinya tidak ada suatu orang, badan atau negara tertentu yang bertindak sebagai pengontrol mata uang ini. Hal ini memang sejak awal desain oleh penciptanya untuk menghindari dari pengaruh politik dan monopoli bank.

Selain sifatnya yang ter-desentralisasi, transaksi dari mata uang ini juga dilakukan tanpa perantara, sehingga penerima dan pengirim (penjual dan pembeli) dapat melakukan transaksi secara langsung tanpa pihak ketiga dimana pun kedua pihak itu berada, asalkan keduanya terkoneksi melalui internet.

Karena sifat tanpa perantara dan ter-desentralisasi ini, maka pemilik dari mata uang ini tidak harus memiliki akun seperti layaknya akun di bank, dan tidak pula harus terdaftar pada website, server ataupun instansi tertentu, sehingga mata uang ini menjamin sifat kerahasiaan dari pemilik uang dan transaksinya itu sendiri.

Informasi kepemilikan uang yang berupa kode tertentu dapat disimpan dalam berbagai media, baik itu berupa file di komputer lokal, handphone, flashdisk, ataupun dalam media lainnya. Informasi kepemilikan ini disebut sebagai wallet (dompet).

Setiap orang dapat memiliki wallet yang jumlahnya tak terbatas tanpa dikenai biaya pembuatan, koneksi Internet ataupun proses registrasi. Di dalam wallet ini terdapat kode ter-enkripsi untuk mendapatkan data historis transaksi dari jaringan Internet, dengan membaca data ini, pemilik dapat mengetahui berapa banyak uang yang tersimpan didalam wallet yang dimilikinya.

Setiap wallet memiliki nama atau alamat yang disebut dengan bitcoin-address atau cukup address. dengan menggunakan alamat ini seseorang dapat melakukan transaksi Bitcoin seperti layaknya mengirim atau menerima sms/email. Address ini merupakan deretan huruf alfa-numerik sepanjang 34 karakter, contohnya : 2bHtdiHtXgd1CMS7jhZW8AdWXA6WnBAfw

Terdapat berbagai macam layanan website (salah satunya mtgox.com) yang menyediakan jasa penukaran uang tradisional (seperti US$ dan mata uang lainnya) kepada Bitcoin, sehingga melalui website ini pengguna dapat membeli atau menjual bitcoin sesuai dengan nilai tukar Bitcoin saat itu. Dan katanya lagi ne, di Indonesia sudah mulai ada yang pake. Meskipun Bank Indonesia ogah keluarin izinnya.

Kalo pikiran kita terlatih untuk melihat peluang bisnis maka kita bisa mengambil profit dari fenomena tadi. Sama seperti pencipta BITCOIN diatas. Kita bisa mengembangkannya menjadi produk atau jasa kita. Dan jika Anda hebat, dengan produk atau jasa tsb mampu mengantarkan Anda dari jalan kaki menjadi naik mercy.

Sampai disini,

Apakah pikiran Anda sudah bisa melihat sebuah peluang bisnis di sekitar Anda ?

Jika Anda sudah bisa melihatnya, apakah Anda tahu produk atau jasa apa yang bisa Anda kembangkan ?

Oh belum. Blank sama sekali. Ha..ha2. Gpp. Jangan cemas. Jangan khawatir. Itu biasa.

Terutama jika Anda tidak bisa melihat apa-apa. Karena Saya juga waktu dahulu juga mengalami hal yang sama. Namun Saya tidak putus asa. Saya percaya bahwa suatu saat Saya bisa melihatnya dengan jelas di kepala Saya.

Karena keinginan Saya yang begitu kuat untuk bisa mendapatkan “Penglihatan” tersebut, maka Saya berusaha sekuat tenaga. Saya berusaha membuka pikiran Saya seluas-luasnya. Sambil itu Saya juga berusaha untuk meng up grade pengetahuan yang Saya peroleh.

Mulai dari membaca buku-buku baru, mengunjungi toko buku, baca media-media dan blog-blog di internet, sering berdiskusi dengan banyak orang-orang pintar dan cerdas dan menghadiri seminar-seminar yang tiketnya terjangkau.

Dan akhirnya Saya menemukan peluang usaha itu dan Saya berhasil mengembangkannya. Saya berpikir ternyata setiap peluang bisnis itu tidak pernah datang seperti yang kita inginkan. Tapi peluang itu datang tatkala kita sakit, bangkrut, menderita kelaparan, ditipu, dihina, disakiti oleh orang lain dan sebagainya.

Disitulah peluang itu muncul seperti sebuah iklan televisi. Anda tahu iklan televisi, bukan ? Iklan televisi itu terus muncul di dalam pikiran kita, ketika kita terlatih untuk melihatnya. Iklan itu siap menarik kita untuk mendapat prototipe awal dari produk atau jasa milik kita sendiri.

Oleh karena itu niat dan tekad yang kuat ditambah dengan pikiran dan kepercayaan yang kita tanamkan maka peluang itu akan datang. Peluang itu bisa menjadi sebuah produk atau jasa yang sangat menarik.

Bagi Anda yang memiliki modal yang besar tapi bingung untuk memulai usaha dan ingin mendapatkan “Penglihatan” tersebut, Saya siap membantu anda. Anda bisa menghubungi Saya di nomor handphone +62 813 60 99 4001 (hari kerja). Saya sangat senang bisa membantu Anda mendapatkannya. Salam..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s