Membuat GOAL

GOAL. Ya. GOAL. Apakah Anda tahu apa itu GOAL ? Bagi Anda yang suka dengan permainan sepakbola Anda pasti mengerti apa itu GOAL. GOAL itu adalah tujuan para pemain bola. Gawang yang akan dimasuki bola oleh para pemain bola sering diucapkan dengan GOAL. Dalam sepakbola setiap pemain harus bisa memasukkan bola sebanyak-banyaknya ke dalam gawang tersebut. Dan itulah yang sering disebut dengan GOAL.

Namun GOAL yang akan kita diskusikan disini bukan dalam perspektif permainan sepakbola. Tapi yang lebih luas dari permainan tersebut. Yakni kehidupan. Ya. Kehidupan kita.

GOAL itu adalah tujuan hidup. Tujuan Anda hidup untuk apa, mau kemana dan mau menjadi seperti siapa.

Saya rasa setiap orang di dunia ini, harus dan wajib memiliki GOAL dalam hidupnya. Apakah itu laki-laki, perempuan, manula, anak-anak, guru, pemimpin, pengusaha dan lainnya. Jika tidak arah hidupnya menjadi tidak jelas. Hidupnya menjadi tidak berguna.

Pernahkah Anda melihat seorang gelandangan di jalanan ? Dengan tidak bermaksud merendahkan, Saya rasa, seorang gelandangan adalah salah satu contoh konkrit orang yang tidak memiliki GOAL dalam hidupnya.

Sebagian orang tidak menyadari bahwa GOAL itu penting. GOAL itu sangat penting. GOAL itu mengarahkan semua kegiatan yang kita lakukan. GOAL itu membuat jalan yang ada di depan kehidupan kita menjadi lurus tak berbelok. Terus mengarah ke sebuah kehidupan yang kita inginkan.

Orang yang tidak membuat GOAL akan membuat hidupnya berantakan. Akan membuat hidupnya tidak jelas arahnya.

GOAL bisa juga dipahami sebagai CITA-CITA atau IMPIAN. Sesuatu yang harus atau akan kita dapatkan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s