Sukses Bukan Fisika Quantum

Dari kecil Saya sering bermimpi,

Gimana ya rasanya jadi Orang Kaya”

“Gimana ya rasanya punya mobil keren”

“Gimana ya rasanya jalan-jalan ke luar kota dan ke luar negeri gk perlu nunggu uang Ayah”

“Gimana ya rasanya bisa belanja di pasar atau supermarket sesuka hati tanpa ada rasa takut kehabisan uang”

“Gimana ya rasanya bisa beli baju ama celana baru merk paling terkenal, trendy dan keren sehingga dipuji teman-teman terutama ama cewek yg udah lama Saya naksir”

Dan sebagainya…

Tapi sayang itu cuma mimpi. Mimpi yang rasanya tidak mungkin Saya menggapainya. Mimpi di siang bolong. Sampai sekarang itu cuma mimpi. Meskipun begitu Saya tetap bermimpi. Saya tidak peduli apakah impian Saya itu tercapai atau tidak. Saya tidak peduli. I don’t care…

Sebentar. Ada yg nyeletuk. So why do you write about it ? Suka-suka GUE lah.

Let’s me ask something.

Apakah ANDA tahu, Do you ever know,  bahwa Orang-orang Kaya seperti Bapak Chairul Tanjung, Bob Sadino, Purdie Chandra, Dahlan Iskan dan orang kaya lainnya, bisa mencapai posisi dan keadaan seperti yang kita lihat sama-sama itu, berawal dari mimpi mereka. Berawal dari impian mereka diwaktu kecil. Berawal dari sesuatu yang dianggap GILA oleh teman-temannya.

Jadi kenapa takut bermimpi ? Toh bermimpi gk bayar khan. So what gitu loh. Just DREAM about it !!

Saya lihat ya, saat ini, sebagian besar orang, hanya karena sibuk dengan kerja 9-5 (baca nine to five) mereka, sampe-sampe waktu untuk bermimpi aja gk ada. What a guy or girl. Gimana bisa mereka jadi orang sukses coba. Mimpi aja gk punya waktu.

Saya melihat dengan mata kepala Saya sendiri, dan Saya yakin Anda mengalami hal yang sama, betapa banyak mimpi-mimpi yang terwujud. Mimpi yang menjadi kenyataan. Yang dulunya dianggap IMPOSSIBLE oleh orang lain, sekarang EXIST. Sekarang digunakan orang. Sekarang dipuja-puja orang akan kehebatannya. Bahkan orang-orang menggunakannya.

Apakah barang tersebut ?

Apakah ANDA mau tahu ?

Do you really want to know ?

That is Handphone. Yups. Handphone. Barang yang Anda pegang sekarang. Barang yang Anda bawa-bawa saat ini.

Handphone adalah mimpi dari seseorang. Mimpi dari seseorang yang berusaha berhubungan dengan banyak orang tanpa batas wilayah dan batas waktu. Anda pasti ingat sebuah merk yang slogan-nya Connecting People, bukan ? Apakah Anda bisa kasi tau Saya, kemana ya merk itu sekarang. Apakah tenggelam di sebuah Mall. Atau masih dalam gudang pabrik. Disimpan karena takut dipasarkan oleh pemiliknya dengan alasan takut gk laku. Atau Saya yang masih gaptek alias gagap teknologi. Jadi gak tau gimana muka ama wajah tuh barang nya sekarang. Maklum pake-nya bukan itu lagi..he..he

Ah, gk usah bahas itu. Gk penting juga kan ? The most important here adalah Your DREAM. IMPIAN ANDA. Apa yang Anda impikan SEKARANG. Ya SEKARANG. RIGHT NOW !! Apa ? Itu pun jika Anda punya. Kalau belum punya ya bermimpi lah. And DON’T WAIT. jangan ditunda. Mimpi aja sekarang.

Karena ORANG SUKSES adalah ORANG YANG SUKA BERMIMPI. ORANG YANG PUNYA IMPIAN.

Terus jika Anda punya MIMPI katakanlah kepada DUNIA. Ya. Katakan kepada DUNIA. So sweet. Tapi ini bener. Katakan pada DUNIA bahwa Anda akan mewujudkannya. Bahwa Anda akan mewujudkan MIMPI Anda tersebut. Dengan begitu Anda akan mencari CARA atau JALAN untuk mewujudkannya. Percaya deh ama SAYA. SAYA TAHU KARENA SAYA SUDAH MELAKUKANNYA.

Lagipula SUKSES itu bukan ilmu fisika quantum. SUKSES itu hanya sebuah perjalanan dalam mewujudkan MIMPI. Perjalanan yang hanya tinggal dijalankan saja. Dilakukan saja. JUST DO IT !!

Sebentar. Ada yang bingung ya. Bingung apa itu fisika quantum ya. Ya sudah deh. Ini Saya kasi tau. Itu adalah ilmu yang paling sulit yang pernah ada di muka bumi ini. Kata siapa. ya kata Teman Saya. Temen Saya itu seorang mahasiswa jurusan fisika. Dia bilang begitu. Mau tahu kenapa ? Alasannya begini.

Katanya ya, untuk lulus di mata kuliah itu, dia harus membuat bingung dosennya. Kalau belum buat bingung dosen-nya maka dia belum lulus. Ngeri gk tuh ? Makanya temen Saya bilang ilmu fisika quantum adalah ilmu yang paling sulit yang pernah ada di muka bumi ini. Sehingga lulus aja harus buat bingung dosen alias pengajarnya.

SUKSES tidak begitu. Ilmu SUKSES itu mudah. Ada banyak buku-buku motivasi di toko-toko buku yang membahasnya. Anda tinggal membacanya saja. Gk perlu titel Magister untuk memahaminya. Cukup ada niat doang. Selesai perkara.

Lalu Anda mungkin bertanya,

Jika memang ilmu SUKSES itu mudah tapi kenapa tidak semua orang yang SUKSES. Kenapa hanya beberapa orang saja yang SUKSES dalam hidupnya. Kenapa hanya segelintir orang saja yang KAYA RAYA. Kenapa oh kenapa ?

Apakah Anda mau tahu JAWABANNYA. Apakah Anda benar-benar mau tahu jawabannya. Apakah Anda yakin mau tahu jawabannya. Do you really want to know the answer ? Tunggu artikel Saya berikutnya. BYE !!


Leave a Reply

