Aliandro bukan Orang Kaya

Punya Masalah ? Do you have a Problem in your life ? It’s okay. Gk apa-apa. Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Apakah itu masalah keuangan, keluarga, kesehatan, sosial, mental atau hal lainnya. Anda setuju, bukan ? Yang tidak pernah memiliki masalah hanyalah orang yang tinggal di kuburan alias is DEAD. Lagipula kalau mereka punya masalah, mereka gk pernah teriak-teriak tuh. Mungkin mereka ahli kalee. Siapa tahu. Who knows. Ada yang mau ikut jejak mereka ?

Sebagian besar orang Saya lihat, tidak mau memiliki masalah. Orang-orang merasa mereka tidak peduli dengan masalah. But, tapi Saya lihat koq mereka mau menciptakan masalah. Bahkan mereka mendorong agar masalah itu semakin besar. Mau tahu kenapa Saya bilang begitu ?

Begini. Tapi sebelumnya Saya ingin nanya ne kepada Anda, Apakah menurut Anda, ada orang di dunia ini yang memiliki uang yang tak terbatas ? Jika ada, apakah dia bisa hidup tenang tanpa perlu keluar rumah. Hanya di rumah saja. Di rumah saja selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Just stay at home 24 hours a day 7 days a weeks ?

lalu Apakah menurut Anda, maukah orang itu memiliki masalah keluarga, tidak punya teman, tidak punya pekerjaan, banyak hutang dan tidak bisa menjaga kesehatan ?

Sepengetahuan Saya sih gk ada orang seperti itu.

Saya yakin Anda juga sama seperti jawaban Saya. Gk ada yang mau bukan ? Saya yakin sekali tidak ada orang yang mau tidak memiliki keluarga, tidak punya teman, banyak hutang dan sering sakit.

That’s human. Itulah manusia. Orang. Makhluk ciptaan. Human being. So as people as usual act. Human natural behaviour. Sama dengan semua orang. Saya dan Anda sama. Semua orang. Everybody.

Mari kita pelajari kehidupan Orang Kaya. Coba Lihat Bill Gates. Seorang Trilyuner dari Amerika Serikat. Pemilik perusahaan kelas dunia MICROSOFT. Dia aja sering jalan-jalan ke negara lain. Padahal khan dia udah trilyuner alias berpenghasilan trilyunan rupiah. Uang sudah bukan masalah lagi buat dia. Masalah orang lain gk ada urusannya. Tapi apa yang terjadi. Dia selalu saja keluar rumah. Jalan-jalan. Dia peduli dengan orang lain. Dia peduli dengan kemiskinan dan kesehatan orang. Dia peduli dengan pendidikan anak-anak miskin di Afrika, di India, di Kamboja. Kenapa ya ?

Kalo menurut Saya sih karena memang itu sifat dasar manusia. Selalu ingin tahu dan ingin tahu. Semua orang tidak tahan dengan rutinitas. Mereka ingin sesuatu yang berbeda. Ingin sesuatu yang menantang, Challenging. Mereka ingin sesuatu yang serba kejutan. Serba kaget. Itulah sebabnya mereka mencari pekerjaan agar ada uang untuk memperoleh kejutan atau sesuatu yang baru tadi. Agar ada waktu untuk bisa memikirkan bagaimana mendapatkan uang yang lebih banyak lagi demi tantangan yang lebih hebat lagi.

Namun anehnya ketika mereka ketika ditawarkan sebuah peluang bisnis, mereka menolak. Mereka menolak ketika ditawarkan sebuah metode yang bisa membuat mereka lepas dari semua masalah tersebut. Membuat mereka keluar dari perangkap sumber-sumber masalah itu. Membuat mereka memiliki kebebasan waktu dan keuangan.

Alasan utama sebagian besar dari mereka adalah uang dan waktu yang tidak ada. Mereka beralasan bahwa berbisnis itu beresiko. Sehingga bisa menghabiskan uang yang mereka simpan dan membuang waktu yang seharusnya mereka bisa gunakan untuk bekerja. Inilah yang Saya maksud mereka menciptakan masalah. Mereka membangun perangkap sumber masalah mereka sendiri.

Bekerja di sebuah perusahaan atau pemerintah tidak bisa membuat Anda memiliki uang dan waktu yang sesuai dengan perkembangan kegiatan dalam kehidupan Anda. Perkembangan cara berpikir Anda. Pertumbuhan daya kreatifitas Anda. Pemilik perusahaan dalam perusahaan dan Pembuat keputusan dalam pemerintahan juga memiliki keinginan yang sama dengan Anda.

Mereka juga ingin bebas waktu dan uang. Mereka ingin lepas dari masalah yang selalu menghantui mereka. Itulah sebabnya mereka tidak akan membiarkan Anda keluar dari organisasi mereka. Mereka akan terus menjaga agar Anda tetap nyaman bekerja di dalam organisasi mereka. Tujuannya agar Anda yang melakukan pekerjaan yang seharusnya mereka lakukan. Kan ada Anda, ngapain Saya harus capek-cakep. Begitu dalam pikiran mereka. Mereka tidak akan mengotori tangan mereka. If there is YOU, why I must do what suppose YOU do.

Kedengarannya kejam dan menyakitkan, bukan ? Ya mau gimana. Meskipun kedengarannya kejam dan menyakitkan, Saya harus mengatakannya kepada Anda. Anda harus tahu hal tersebut. Itulah realitasnya. Itulah kenyataannya.

Lagipula lambat laun Anda akan tahu sendiri koq. Percayalah. Sama seperti yang Saya rasakan 6 tahun yang lalu. Namun Alhamdulillah Saya berhasil keluar dari cengkeraman mereka. Saya berhasil mendapatkan inspirasi untuk menggapai cahaya itu. Cahaya kebebasan yang banyak orang kejar.

Akan tetapi Anda jangan frustasi. Saya yakin Anda juga bisa. Anda juga mampu keluar. Yang harus Anda lakukan adalah Anda harus percaya. Anda harus tahu informasi yang tepat dan benar. Cuma mungkin masalahnya Anda mau percaya siapa. Anda mau dengar informasi dari siapa dan dimana. Tidak mudah lho mempercayai orang di era informasi seperti sekarang ini. Ada ribuan bahkan jutaan informasi yang direkayasa agar Anda tidak memiliki bisnis sendiri. Agar Anda betah dan terus bekerja untuk perusahaan dan pemerintahan. Yang mana hal itu akan membuat Pemilik Perusahaan makin kaya dan Pemerintah makin gemuk.

Terus terang Saya tidak tahu siapa yang harus Anda percaya dan informasi apa yang harus Anda pelajari. Karena latar belakang dan pengalaman Anda yang berbeda-beda. Informasi yang Anda butuhkan juga akan berbeda-beda. Namun Saya hanya bisa memberi tahu Anda bagaimana cara menyeleksinya.

Apakah Anda mau tahu caranya ? Jika Anda sudah tahu, apakah Anda mau melakukannya ?

Sebagian besar orang mau tahu caranya. Tapi setelah mereka mengetahui, mereka enggan melakukan berdasarkan apa yang mereka ketahui. Saya tidak tahu pasti apa alasannya. Dugaan Saya ya itu tadi seperti yang Saya katakan diatas. Mereka atau Anda takut mengambil resiko.

Sebenarnya resiko itu bisa menjadi sebuah resiko ketika Anda tidak mengetahuinya. Kalau Anda mengetahui resikonya dan bisa mengatasinya, kayaknya resiko itu jadi sesuatu yang menyenangkan.

Mari Saya ambil contoh. Apakah Anda tahu olahraga arung jeram ? Ya. Itu olahraga ekstrim yang pernah Saya ketahui. Saya saja belum pernah mencobanya. Saya hanya lihat olahraga itu di sebuah program televisi nasional.

Pembawa acara bercerita bahwa olahraga ini memiliki tingkat bahaya yang tinggi. Jatuh dan tenggelam ke sungai, terbentur dengan batu dan bahaya lainnya akan selalu mengiringi sang pemain. Jika pemain tidak waspada maka pemain bisa menanggung akibatnya. Namun apa yang terjadi ? Apakah olahraga ini tidak ada peminatnya ? Tidak bukan ? Malah semakin banyak orang yang ingin mencobanya. Menyenangkan katanya.

Point-nya apa ? Point-nya adalah resiko itu bisa menjadi resiko kalau kita tidak tahu secara rinci resikonya. Kalau kita tahu secara rinci resikonya, pasti kita tidak takut mengambilnya. Sama seperti olahraga arung jeram tadi. Karena ada pengawasan, cara menjalankannya, baju pelampung yang bagus, dan trainer yang berpengalaman maka olahraga arung jeram tidak terlalu membahayakan seperti kelihatannya. Olahraga yang tadinya dilihat begitu membahayakan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan penuh tantangan.

Oleh karena itu ambil aja setiap peluang bisnis yang datang kepada Anda. Alami pengalamannya. Kejar informasi penting sambil Anda mengalaminya. Jangan takut mengambil resiko yang dibilang orang-orang yang tidak melakukannya. Baca buku tentang travel berbeda dengan mengunjungi kota yang ada dalam cerita buku tersebut. Sama seperti berfoto dengan Aliandro, seorang pemain dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Berfoto langsung berbeda pengalamannya dengan hanya menontonnya. Pengalaman yang Anda alami akan sangat berharga sekali.

Dari pengalaman yang berkali-kali akan membentuk Cara berpikir Anda. Akan membentuk Mindset Anda. Jka Mindset Anda sudah terbentuk maka penghasilan Anda akan berbeda dari sebelumnya. Your Mindset is Your Income. Cara berpikir Anda menentukan Tingkat Penghasilan Anda. Ok Bro n Sis. Sampai disini dahulu ya. Lain kali Saya akan bercerita lagi. Selamat Beraktivitas dan Semoga Sukses. Bye !!!


Leave a Reply

