Anda Sudah Sukses sejak Anda dilahirkan (PART 1)

Hai. Hallo. Assalamu’alaikum. Selamat datang di blog Saya. Apakabar? Mudah-mudahan Anda semua sehat wal afiat ya. Karena untuk menjadi Pribadi yang Berkualitas dan Sukses selain Anda harus punya ilmu, Anda juga harus sehat.

Baiklah. Kali ini Saya akan sedikit membahas tentang apa yang Saya ketahui tentang SUKSES dan KESUKSESAN. Bagaimana menggapainya. Apa resepnya.

Ya Saya disini bukan untuk mengajari atau menggurui. Saya hanya sharing atau berbagi apa yang Saya ketahui kepada Anda. Sharing itu Indah. Sharing is Beautiful. Right Guys n Girls ? Ok. Let’s go !!

Berbicara mengenai Sukses dan Kesuksesan, memang tidak pernah habisnya. Ada ribuan buku yang menjelaskan apa itu kesuksesan. Tulisan Saya ini hanya seperti secuil kerikil di sebuah padang pasir ilmu kesuksesan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, tidak ada orang di muka bumi ini yang tidak ingin meraih sebuah kesuksesan. Semua orang menginginkan sebuah kesuksesan dalam hidupnya.

Karena Sukses identik dengan kemakmuran. Sukses identik dengan kekayaan. Sukses melahirkan kebebasan. Kebebasan menggapai Impian.

Menurut orang-orang yang sudah Sukses, yang Saya temui, Sukses tidak jatuh dari langit. Sukses harus diperjuangkan. Sukses memerlukan tindakan. Sukses memerlukan perencanaan. Mengapa ?

Karena begini. Ini rahasianya. Ingat ya. Ini rahasianya. Tolong Anda menelitinya lebih lanjut.

Rahasia kesuksesan adalah pengelolaan WAKTU. The Secret of Succed and Wealth is Time Management. Ya. How to Manage A Time. Who’s Time ? You. Bagaimana Mengelola Waktu.

Perlu Saya ingatkan kepada Anda bahwa WAKTU adalah Hal yang paling bernilai di muka bumi ini. Percayalah semua yang ada dimuka bumi ini akan hancur. Yang abadi di dunia ini hanyalah WAKTU. Ya. WAKTU. Kalau Anda tidak mampu mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat, Anda akan rugi rugi seruginya. Ini rahasianya. Itulah sebabnya Saya katakan di awal, SUKSES memerlukan perencanaan. Suatu saat Saya akan bahas lebih lanjut tentang PERENCANAAN ini.

Sukses juga memerlukan kecepatan mengambil keputusan. Keputusan yang tepat dan benar menuju terwujudnya Impian Anda. Jika Anda merasa saat ini Anda tidak sukses, tidak ada cara lain selain berubah. Saya menyarankan kepada Anda berubah secepat kilat. Apa yang harus diubah ? Saya menyarankan Anda untuk merubah rencana Anda.

Ingat yang perlu Anda ubah adalah rencana Anda. Bukan merubah keunikan dan apa yang Anda miliki. Apalagi menyalahkan Alloh SWT atas anugerah-Nya. Seperti menyalahkan rambut, warna kulit, raut wajah, dan bentuk anggota tubuh Anda.  Ini pemikiran yang kurang tepat. Kurang sama sekali tepat. Anda hanya perlu mengubah peta perjalanan sukses Anda. Ganti. Change. Dari tidak sukses menjadi sukses. Itu saja.

Sebagian orang yang Saya temui seringkali berpikir bahwa ketika dia tidak sukses, dia menyalahkan orangtua, keluarga, institusi, perusahaan, pemerintah bahkan Alloh SWT. Sehingga semua yang ada di sekelilingnya, yang bisa menjadi potensi dirinya, untuk menggapai kesuksesan, diabaikan begitu saja. Dia berpikir dia sudah salah sejak dilahirkan. Masya Alloh.

Sahabatku, sukses itu sudah ada sejak Anda dilahirkan. Ada kurang lebih 200 juta sperma yang bertarung untuk bisa menggapai rahim Ibu Anda. Anda lah yang berhasil menjadi seorang manusia. Bersyukurlah. Jadi jauhi berpikir skeptis atau merasa semua salah.

Anda hanya perlu merubah sudut pandang saja. Pengalaman-pengalaman Anda yang Anda rasa jelek. Pengalaman-pengalaman Anda yang Anda rasa menyakitkan hati, itu sebenarnya hanyalah kerikil kerikil kecil dari daerah kesuksesan Anda. Yakinlah sebentar lagi Anda akan menemui daerah itu. Anda hanya perlu terus berjalan tanpa mengenal kata menyerah.

Memang benar sebuah kesuksesan itu tidak ada yang mudah. Sebuah kesuksesan tidak ada yang gratis. Sebuah kesuksesan tidak mungkin tidak ada pengorbanan. Saya akui hal tersebut. Mengapa ? Karena Saya mengalaminya sendiri. Pengorbanan harta, harga diri, uang, martabat dan budaya, terus Saya alami selama Saya mengejar kesuksesan. Tapi Saya tidak peduli. Saya yakin kesuksesan Saya akan mengganti pengorbanan itu. Kesuksesan yang akan Saya alami lebih bernilai dari semua pengorbanan itu.

Menurut Saya pribadi, kesuksesan bukanlah uang yang banyak. Kesuksesan bukanlah jabatan tertinggi. Kesuksesan bukan punya mobil merk 3 huruf. Kesuksesan bukanlah memperoleh kepopuleritas. Kesuksesan bagi Saya adalah merasakan. Merasakan apa ? Merasakan perjalanan kesuksesan itu sendiri. Feel the journey. Merasakan bagaimana perjalanan memperoleh semua hal tersebut. Itu sebuah kesuksesan. Rumah mewah, mobil merk 3 huruf, uang di rekening milyaran hanyalah bonus.

Boleh boleh saja Anda mengatakan Anda sukses. Siapa yang melarang. Tapi Saya minta sedikit perhatian Anda sejenak. Tolong jawab beberapa pertanyaan berikut ini.

Apakah Anda pernah mengalami, yaitu ketika orang-orang yang Anda temui, mengatakan kepada Anda, di setiap pertemuan, bahwa Anda sudah SUKSES. Bahwa Anda adalah ORANG SUKSES. Bahwa Anda adalah IDOLA mereka. Bahwa Anda adalah ROLE MODEL hidup mereka ?

Apakah Anda pernah mengalami, orang-orang akan membukakan pintu untuk Anda ketika Anda berpas pasan dengan mereka, menuju sebuah pintu kantor perusahaan milik mereka. Apakah Anda pernah ?

Apakah Anda pernah mengalami, orang-orang akan menghampiri Anda dan menginginkan tanda tangan Anda di buku diari mereka ?

Apakah Anda pernah mengalami, Anda di stop di tengah jalan bebas hambatan, dan dia hanya minta untuk berfoto dengan Anda. Apakah Anda pernah ?

 

To be continue…


Leave a Reply

