Keyakinan Kuat untuk Sukses

iStock_000014609300XSmall-300x199Saya heran mengapa tidak semua orang bisa menjadi sukses. Padahal semua informasi sukses sudah sedemikian bebasnya diperoleh. Semua keahlian untuk sukses sudah sedemikian mudahnya dikuasai. Mulai dari surat kabar, majalah, buku, website, social media dan lain-lain. Semuanya menyediakan informasi dan keahlian untuk sukses. Tapi mengapa masih saja ada orang yang tidak sukses ?

Saya menduga semua terletak kepada Keyakinan. Ya. Belief System. Sistem Keyakinan dalam diri. Keyakinanlah yang mempengaruhi seseorang untuk bisa sukses. Sebanyak apapun seseorang mengetahui informasi sukses. Sehebat apa pun seseorang memiliki keahlian untuk sukses, jika dia tidak yakin kepada dirinya sendiri bahwa dirinya akan sukses, maka semua informasi dan keahlian itu akan menjadi sia-sia.

Menyedihkan bukan ? Tapi itulah kenyataannya. Keyakinan sangat penting bagi kesuksesan seseorang. Keyakinan membuat seseorang bertahan ketika semua usaha dan kerja keras tidak membawa hasil yang diinginkan. Keyakinan membuat seseorang tetap terus berjalan ketika semua jalan rusak semua. Keyakinan membuat seseorang tetap sabar, tekun, tabah dan penuh semangat.

Darimana sumber keyakinan ini berasal ? Menurut beberapa literatur yang Saya baca, keyakinan itu tidak muncul begitu saja. Tapi keyakinan itu berasal dari luar. Bisa berasal dari orangtua, teman, saudara, media, buku, film atau sumber-sumber lain. Keyakinan juga bisa juga diciptakan dari dalam diri sendiri. Tapi ini sangat jarang. Tidak semua orang bisa menciptakannya. Sebab butuh informasi yang benar-benar efektif dan meenyentuh, untuk bisa menciptakan keyakinan dalam diri.

Saya ingin menanyakan beberapa hal. Mohon Anda menjawabnya dengan jujur.

Pernahkah Anda merasa begitu bersemangat ketika mendengar pidato seseorang ?

Pernahkah Anda merasa begitu antusias ketika menonton film di bioskop ?

Pernahkah Anda merasa begitu frustasi ketika melihat berita di televisi ?

Pernahkah Anda merasa begitu depresi ketika melihat sms dari seseorang ?

Bagaimana raut muka, postur tubuh, gaya pernafasan dan detak jantung Anda, setelah mendapatkan informasi seperti jawaban atas pertanyaan diatas. Apa yang terjadi pada tubuh Anda. Berbeda bukan ? Anda bisa menjadi seperti Manusia Super atau Manusia Pecundang hanya dalam hitungan menit. Itulah bukti bahwa keyakinan sangat mempengaruhi Anda.

Saya pernah memiliki pengalaman tentang keyakinan ini sewaktu Saya bekerja di sebuah perusahaan di Jakarta. Waktu itu Saya tidak punya banyak uang. Saya tidak punya keahlian yang memadai. Saya tidak punya teman dan saudara yang mendukung Saya dalam hal finansial dan keahlian. Namun waktu itu anehnya Saya punya keyakinan bahwa Saya pasti sukses.  Entah darimana sumber Keyakinan Saya. Tapi pada waktu itu keyakinan itu membuat Saya seperti tidak takut apa-apa.

Saya menduga keyakinan itu berasal dari keyakinan Saya akan Alloh SWT. Sebagai Muslim, kami selalu melaksanakan Shalat lima kali dalam seharinya. Dalam Shalat, kami selalu berkata dalam suara lirih bahwa Alloh SWT lah tempat kami memohon dan meminta pertolongan. Mungkin disitulah keyakinan Saya datang. Setiap selesai Shalat, Saya merasa menjadi seperti tentara yang baru lulus akademi. Saya merasa level keberanian Saya naik 1000 persen. Saya merasa seperti Dragon Ball yang memiliki energi 50000 unit. Ha..ha. Tapi itulah yang terjadi. Itulah yang Saya rasakan setiap habis Saya melaksanakan Shalat.

Saya rasa hal ini bukan untuk Muslim saja. Saya rasa hal ini bisa digunakan untuk semua agama dan kalangan. Filosofinya bisa dipakai. Bisa dipelajari dan bisa diajarkan untuk semua orang. Saya yakin jika cara mengajarnya benar maka semua orang bisa memilikinya.

Lalu Pertanyaan selanjutnya adalah,

Bagaimana sebuah Kata-kata atau Kalimat yang menyentuh bisa membuat Seseorang memiliki Keyakinan yang Kuat untuk Sukses ?

Nanti Saya akan bagikan dalam Seminar yang akan diadakan di daerah Anda. Dalam Seminar tersebut, Saya akan membagikan Kiat-kiat Bagaimana Memilih Kata-kata dan Kalimat yang bisa membuat Kita Yakin bahwa Kita akan Sukses. Kata-kata yang Sederhana, Menakjubkan dan Menyentuh Hati Sanubari Kita yang paling dalam. Kata-kata akan membuat kita seperti tersambar kilat dan terpacu untuk meraih sukses. Terpacu untuk terus menjalani proses perjalanan sukses yang kita buat sendiri.

Good Luck. Wassalam….!!!


Leave a Reply

