Strategi Meraih Sukses (How To Act)

strategy_success_block_crosswordPada awalnya setiap orang yang ingin sukses pasti tahu apa yang menjadi keinginannya. Apa yang menjadi Impiannya. Mulai dari mobil keren, rumah mewah, uang yang banyak, pasangan hidup yang menawan, pekerjaan yang dia cinta, bisa berkeliling dunia ke mana pun dia mau, punya keluarga yang bahagia, punya teman yang selalu mendukung dan sebagainya.

Dia juga bisa menulis semua keinginannya itu di sebuah buku impiannya. Dia juga bisa menentukan kerangka waktu untuk menggapainya. Dia juga mampu menentukan taktik dan strategi apa untuk meraihnya. Namun ketika mulai untuk menjalankan rencana aksinya barulah dia mentok. Dia tidak bisa merealisasikannya. Dia tidak bisa bertindak apa-apa.

Timbul pertanyaan besar. Mengapa bisa terjadi begitu ? Apakah dia orang bodoh ? Apakah dia tidak bisa melihat ? Apakah dia tidak bisa mendengar ? Apakah dia orang cacat ? Apakah dia memiliki keterbatasan fisik ?

Jika memang benar keterbatasan fisik menghalangi seseorang orang untuk sukses, coba pelajari biografi Helen Keller, Ibu Euis, Nikolas dan orang-orang cacat lainnya. Apakah mereka punya magic word lalu bisa dengan seketika menjadi sukses dan populer ? Tapi apa yang terjadi ? Mereka sukses, bukan ? Bahkan lebih sukses dari orang-orang normal lainnya.

Menurut yang Saya ketahui, strategi meraih sukses tidaklah sesulit yang orang-orang pikirkan. Yang sulit adalah jujur dan meyakinkan diri sendiri bahwa orang yang ingin sukses itu pasti bisa sukses. Itu yang sulit. Mengapa ? Kerena yang tahu dan yang bisa meyakinkan orang yang ingin sukses itu untuk sukses ya orang itu sendiri. Orang lain tidak akan mampu meyakinkannya. Sehebat apapun teknik hipnotis yang dilakukannya.

Perlu Anda ketahui, Alloh SWT sudah menganugerahkan kita semua manusia, alat untuk sukses yang menakjubkan dan luar biasa. Semua orang bisa sukses dan kaya raya. Semua orang bisa makmur dan sejahtera. Sampai detik artikel ini ditulis, para ilmuwan di seluruh dunia tidak pernah habis menguak rahasia dari manusia dan organnya. Sampai detik ini belum ada ilmuwan yang mengatakan Saya sudah tahu semua keunggulan manusia. Belum ada. Dan takkan pernah ada.

Saya juga bingung mau menceritakan darimana dulu keunggulan manusia itu. Subhannalloh. Sebab ketika Saya mulai menceritakan tentang Organ Otak saja, sudah pusing otak Saya ini untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan. Karena ada begitu banyak keunggulan yang tidak mungkin bisa diceritakan dalam bentuk artikel. Membutuhkan  buku berjilid-jilid untuk menjelaskan semuanya. Belum lagi kemampuan jari-jari ini untuk menuliskannya yang sangat terbatas.

Apakah Anda bingung ? Ya Saya juga bingung..he..he..

Baiklah. Saya akan mencoba menyederhanakannya buat Anda. Tenang saja. Just relax my friends.

Hirup nafas dalam-dalam.

Tenangkan pikiran.

Jangan mikir kemana-kemana.

Jangan mikir yang sulit-sulit.

Fokus hanya kepada apa yang akan Saya tulis dibawah ini.

Begini.

Strategi meraih sukses itu sebenarnya mudah sekali. Anda tidak perlu harus menempuh pendidikan sampai Strata 3 (program Doktor) di sebuah universitas terkenal. Anda juga tidak perlu harus mencari modal sampai milyaran rupiah. Tidak perlu.

Anda hanya cukup dengan apa yang Anda lihat di depan mata saat ini saja, lalu Anda ubah dengan cara yang tidak pernah Anda duga sebelumnya, untuk memecahkan persoalan atau masalah orang lain. Itu saja kuncinya. Ngapain yang bikin pusing.

Baiklah Saya ulangi rumusnya ya….Catet dan Ingat baik-baik…

Cukup dengan apa yang Anda LIHAT di depan mata saat ini saja, lalu Anda UBAH dengan CARA YANG TIDAK PERNAH ANDA DUGA sebelumnya, untuk MEMECAHKAN PERSOALAN atau MASALAH orang lain

Contoh. Apa yang Anda Lihat sekarang ? Misalnya Anda lihat handphone (telepon genggam). Tahukah Anda handphone itu bisa digunakan untuk menghubungi seseorang, yang mampu memberi Anda semua yang Anda perlukan untuk Sukses dan Kaya Raya…

Eit..ada yang nyeletuk, “Emang dia mau memberikannya ?”

Ha…ha..ha. Inilah yang tadi diatas Saya bilang. Jika Anda sendiri tidak jujur dan tidak yakin kepada Diri Anda sendiri bahwa Anda pasti bisa sukses, bagaimana mungkin orang lain bisa percaya dan mau memberikan Anda alat agar Anda bisa sukses dan kaya raya ? Tanya diri Anda sendiri. Jangan tanya Saya….

Saya punya pengalaman. Ada orang di daerah Sumatera Selatan, yang ingin konsultasi dengan Saya. Orang ini mengatakan kepada Saya bahwa dia tidak punya pekerjaan, pendidikan cuma SMA dan tidak memiliki sesuatu untuk bisa menjadi modal untuk membuka usaha. Dia sangat berkeinginan sekali untuk sukses. Dia sudah membaca beberapa artikel di blog Saya ini. Setelah bebeapa pertimbangan, dia memilih Saya untuk jadi pembimbingnya.

Tapi setelah Saya bimbing beberapa hari eh malah dia memarahi Saya. Katanya Saya bukannya memberinya pekerjaan tapi memberi bimbingan yang membuat dia mentok, bingung dan bikin dia mau gila. Aneh, bukan ? Yah begitulah orang. Gk semua orang dikasi resep masakan, bisa memasak. Gk semua orang diajari teori dan cara berenang, bisa berenang. Jelas saja dia tidak bisa sukses. Kerjaannya marahin orang mulu. Mau sukses tapi gak mau capek. Mana ada. Ke laut aja bro.

Akan tetapi karena Saya tahu dan pernah mengalami seperti yang dia alami, Saya tetap tenang, sabar dan tidak membalas. Bagi Saya itu sebuah tantangan agar Saya bisa membuktikan teori sukses yang Saya miliki. Saya mengatakan kepadanya untuk jangan cemas dan jangan khawatir karena Saya akan terus membimbingnya samapi dia berhasil menjadi orang sukses dan kaya raya.

Baiklah. Kembali ke handphone.

Perlu diketahui, handphone itu diciptakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Jika handphone tidak digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain, buat apa diciptakan. Dan jelas buat apa dibeli. Jadi jika Anda ingin berkomunikasi dengan orang dengan menggunakan handphone, Anda harus tahu tentang handphone, tahu tentang apa dan bagaimana menggunakannya dan tahu apa fungsi dari handphone itu sendiri. Kemudian tahu bagaimana cara efektif berkomunikasi dengan orang lain. Itu..

Jika Anda tidak tahu ya cari tahu. Baca, Dengar. Tanya. Observasi. Teliti.

Gerakkan tubuh Anda untuk ingin tahu segalanya tentang hal tersebut.

Sekarang zaman informasi. Semua informasi sudah tersedia secara luas dan mudah. Mulai dari website, social media, video streaming, blog dan sebagainya. Ingat, sesuatu yang berhasil Anda ketahui sendiri lebih membekas dalam pikiran Anda daripada diberitahu oleh orang lain. Saya yakin sudah ada orang yang memiliki pengalaman hidup yang sama seperti Anda dan dia sudah berhasil sukses dan kaya raya. Anda hanya perlu menyonteknya 100%. Jika Anda melakukannya seperti itu maka Saya yakin Anda pasti akan berhasil juga.

Sampai disini apakah Anda masih bingung ? Ya sudah gpp. Ini Saya coba kasi contoh.

Kalau Saya ditanya, Apa yang Saya lakukan ketika ada handphone di tangan Saya ? Saya akan menjawab bahwa Saya akan mengecek apakah handphone itu masih bagus. Lalu Saya juga akan mengecek apakah handphone itu bisa dgunakan untuk menghubungi orang lain atau tidak. Ketika semua faktor yang membuat handphone itu layak digunakan, barulah Saya akan mencoba menelepon seseorang.

Pertama-tama Saya akan mencari nomor teman Saya yang lebih sukses dan kaya raya dari Saya. Kemudian Saya akan meneleponnya dan bertanya kepadanya dengan pertanyaan seperti ini,

Apakah yang bisa Saya lakukan agar Anda bisa memberikan Saya semua alat untuk Saya, sehingga Saya bisa sukses dan kaya raya yang sama seperti Anda ?

Saya yakin jika dia orang baik, dia akan mengatakan kepada Saya. Jika tidak mau, juga tidak apa-apa. Saya akan tutup teleponnya dan memberi pesan bahwa jika ada yang bisa Saya lakukan, just call me. Tolong hubungi Saya. Saya tidak perlu dibayar juga gpp.

Nah sampai disini Apakah Anda sudah terinspirasi ?

Jika sudah, Selamat, berarti Anda sudah berada pada tahap awal menjadi Orang Sukses.

Jika belum, tidak apa-apa. Baca lagi artikel Saya diatas berulang-ulang sampai Anda terinspirasi.

 

Sebelum Saya mengakhiri artikel Saya, Saya akan mengingatkan Anda sesuatu.

Strategi meraih Sukses adalah sebuah strategi bagaimana meraih sukses dalam waktu secepat mungkin, semurah  mungkin dan sefektif mungkin. Ini bisa dianalogikan seperti sepeda motor dalam perjalanan sukses Anda. Dalam perjalanan sukses Anda, Anda juga tidak perlu harus tergantung dengan sepeda motor. Anda bisa menciptakan mobil, pesawat, helikopter, kapal dan sebagainya. Semua tergantung pilihan Anda, Mau cepat atau mau lambat. Beruntungnya Anda, zaman sekarang ini, semua kendaraan sukses Anda sudah tersedia dimana-mana. Anda tinggal memilihnya saja.

Good Luck…Wassalam..!!


Leave a Reply

